Cara Memilih Bedak Sesuai Warna Kulit agar Tidak Tampak Abu-Abu - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Cara Memilih Bedak Sesuai Warna Kulit agar Tidak Tampak Abu-Abu
Aug 28th 2024, 15:00, by Adelia Sufri, kumparanWOMAN

Ilustrasi perempuan memakai bedak. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi perempuan memakai bedak. Foto: Shutter Stock

Ladies, kamu tidak bisa asal-asalan mengikuti teman atau beauty influencer dalam memilih shade bedak karena warna kulit setiap orang berbeda-beda. Oleh karena itu, kamu harus tahu cara memilih bedak sesuai warna kulit sendiri.

Warna kulit (skin tone) ini merujuk pada warna yang tampak di permukaan kulit, seperti sawo matang, kuning langsat, dan sebagainya. Selain itu, ada juga warna di bawah permukaan kulit yang disebut undertone.

Undertone terbagi menjadi tiga kategori, yakni warm, neutral, dan cool. Cara mengeceknya bisa dengan melihat warna pembuluh nadi di pergelangan tangan.

Warm undertone memiliki nadi berwarna hijau, sedangkan nadi cool undertone berwarna ungu dan biru. Jika nadimu berwarna di antara hijau dan biru, berarti kamu neutral undertone, Ladies.

Cara Memilih Bedak Sesuai Warna Kulit

Ilustrasi Memilih Bedak Sesuai Warna Kulit. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi Memilih Bedak Sesuai Warna Kulit. Foto: Shutter Stock

Penting untuk memperhatikan undertone saat memilih shade bedak atau kosmetik lainnya, Ladies. Pasalnya, warna yang tidak cocok dengan undertone akan menciptakan kesan kusam pada wajah, meskipun shade-nya sudah cocok dengan skin tone.

Biasanya produsen kosmetik sudah mengategorikan shade bedaknya dalam kategori warm, neutral, atau cool undertone. Kamu bisa berpatokan pada panduan tersebut, kemudian memilih shade yang paling cocok dengan skin tone. Berikut tipsnya, dikutip dari Character Cosmetics.

1. Pilih Shade yang Paling Mendekati Skintone

Untuk mendapatkan hasil makeup yang natural, sebaiknya pilih bedak yang warnanya paling mendekati skin tone. Agar tidak salah pilih, kamu bisa ikuti panduan ini:

  • Kulit yang sangat terang: Pilih bedak dengan hint pink jika kamu memiliki cool undertone, atau kuning jika undertone kulitmu tergolong warm.

  • Kuliah cerah: Jika kulitmu cerah tapi tidak terlalu terang, belilah bedak dengan warna yang cenderung aprikot atau vanilla. Warna ini tidak terlalu gelap maupun terang, sehingga cocok di kulitmu.

  • Medium: Memilih shade untuk warna kulit ini agak tricky, tapi kamu bisa ambil warna kecokelatan yang sedikit lebih terang dari skin tone agar tampak segar. Kamu juga bisa cari shade yang benar-benar pas dengan warna kulit jika ingin hasil yang lebih natural.

  • Kulit gelap: Pilihlah shade bedak yang ada hint oranye atau tembaga (copper), karena dua warna tersebut dapat menyatu dengan sempurna di kulit gelap. Pastikan untuk mencari shade yang semirip mungkin dengan skin tone agar hasilnya tidak kelihatan abu-abu.

2. Coba Tes Shade di Kulit

Ilustrasi Memilih Bedak Sesuai Warna Kulit. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi Memilih Bedak Sesuai Warna Kulit. Foto: Shutter Stock

Membeli bedak atau kosmetik lainnya lebih disarankan untuk beli secara langsung, Ladies. Dengan begitu, kamu bisa tes shade-nya di kulit terlebih dahulu.

Cara menguji shade bedak adalah dengan mengaplikasikannya ke pipi atau rahang. Tidak perlu menggunakannya dalam jumlah banyak, cukup ambil sedikit menggunakan jari, lalu buat garis lurus di pipi untuk mengecek kecocokan dengan skin tone.

Warna yang terlalu terang akan membuat kulit terlihat abu-abu dan pucat. Sementara warna yang terlalu gelap akan membuat kulit terlihat kusam. Jadi, pilihlah yang paling mendekati skin tone.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Bedak Padat yang Keputihan agar Masih Bisa Dipakai

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url