Informasi Rest Area Efisiensi Kebumen dan Fasilitasnya

Ilustrasi Rest Area Efisiensi Kebumen. Foto: dok. Unsplash/Jonathan Borba
Ilustrasi Rest Area Efisiensi Kebumen. Foto: dok. Unsplash/Jonathan Borba

Rest area Efisiensi Kebumen merupakan salah satu fasilitas yang akan diperoleh penumpang bus Efisiensi. Di dalam rest area atau area istirahat, penumpang dapat menggunakan rest area untuk melakukan berbagai aktivitas.

Hal tersebut didukung dengan adanya berbagai fasilitas yang tersedia di rest area. Area tersebut biasanya diperuntukkan bagi pengguna bus Efisiensi Kebumen yang sedang melakukan perjalanan.

Informasi Rest Area Efisiensi Kebumen Lengkap

Ilustrasi Rest Area Efisiensi Kebumen. Foto: dok. Unsplash/Wesley Shen
Ilustrasi Rest Area Efisiensi Kebumen. Foto: dok. Unsplash/Wesley Shen

Dalam transportasi umum darat, dikenal beberapa jenis transportasi. Salah satunya adalah bus. Transportasi bus sendiri memiliki beberapa jenis sesuai dengan keterjangkauan bus dalam mengantarkan penumpang.

Dikutip dari buku Ensiklopedia Kebutuhan Manusia, Wahab (2020: 64), secara umum, terdapat berbagai macam jenis bus, mulai dari bus kota, bus antar kota, bus antar kota dalam provinsi atau yang biasa dikenal dengan singkatan AKDP, dan bus antarkota antarprovinsi atau yang dikenal dengan singkatan AKAP.

Tersedia banyak sekali jenis bus AKAP yang bisa dipilih penumpang sesuai dengan tujuan dan fasilitas yang ditawarkan. Salah satunya adalah Bus Efisiensi. Bus Efisiensi adalah operator bus antarkota antarprovinsi (AKAP) asal Kebumen yang didirikan sejak 1996.

Seperti bus lainnya, bus efisiensi dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Rest area yang berlokasi di Jatisalam, Jatisari, Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati penumpang.

Mulai dari ruang tunggu yang nyaman dengan kursi tunggu yang banyak, toilet umum yang bersih dalam jumlah banyak, serta musala yang bersih dan luas.

Selain itu, di sini juga tersedia minimarket yang menjual berbagai macam kebutuhan penumpang. Mulai dari makanan ringan, air mineral, hingga roti, dan lain sebagainya.

Di rest area ini juga terdapat restoran cepat saji yang dapat dikunjungi untuk membeli makanan sebagai bekal perjalanan saat di bus. Rest area ini juga memiliki ATM Center serta parkiran yang cukup luas.

Rest Area Efisiensi Kebumen memiliki jam operasional selama 24 jam mulai dari hari Senin sampai Minggu. Dengan begitu, penumpang bus tak perlu khawatir dalam perjalanan saat menggunakan bus Efisiensi.

Baca juga: Ulasan tentang Jenis Moda Transportasi Darat, Laut, dan Udara

Demikian informasi mengenai rest area bus EfisiensiKebumen dapat dijadikan sebagai pengetahuan tambahan yang bermanfaat, khususnya bagi calon penumpang bus. (DAP)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url