Link Ujian Kepekaan Google Form 2024 dan Cara Mainnya

Ilustrasi Link Ujian Kepekaan Google Form 2024. Sumber: Unsplash/Tim Marshall
Ilustrasi Link Ujian Kepekaan Google Form 2024. Sumber: Unsplash/Tim Marshall

Saat ini banyak sekali aktivitas dan permainan menarik di media sosial yang bisa dimainkan oleh pengguna internet. Salah satunya permainan link ujian kepekaan Google Form 2024.

Permainan ujian tersebut kabarnya viral di media sosial TikTok dan diikuti banyak netizen. Permainan ini merupakan ujian untuk mengetahui seberapa baik seseorang dalam merasakan perasaan orang lain.

Link Ujian Kepekaan Google Form 2024

Ilustrasi Link Ujian Kepekaan Google Form 2024. Sumber: Unsplash/Philippe Leone
Ilustrasi Link Ujian Kepekaan Google Form 2024. Sumber: Unsplash/Philippe Leone

Ujian kepekaan adalah adalah tes online yang terdiri dari serangkaian pertanyaan yang mencakup beberapa skenario dan reaksi berbeda.

Setiap jawaban memiliki skor atau nilai tertentu, jawaban-jawaban ini dijumlahkan dan kemudian skor total ditampilkan yang menunjukkan tingkat kepekaannya.

Keviralan ujian kepekaan di media sosial ini menunjukkan bahwa banyak orang yang ingin mengetahui kepekaannya terhadap pasangannya dan orang terdekatnya.

Pengguna internet yang ingin bermain permainan ujian kepekaan 2024 di Google Form bisa mengisi beberapa pertanyaan yang biasanya ada dalam form tersebut.

Dikutip dari buku Pembelajaran Di Masa Pandemi, Inovasi Tiada Henti (Kumpulan Best Practices Inovasi Pembelajaran), Minhajul Ngabidin, S.Pd., M.Si., (2021:180), Google Form adalah alat yang memungkinkan mengumpulkan informasi dari pengguna melalui survei ataupun kuis yang dipersonalisasi.

Berikut ini langkah-langkah bermain ujian kepekaan 2024 dengan mudah.

  1. Akses link ujian kepekaan Google Form 2024. https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeKUpauvNFkR6FYEFQ4ylSPHybi_ZMrVjAarclQFO0mN_6RqQ/viewform?fbzx=2158724584270178409&pli=1.

  2. Kemudian setelah masuk, pengguna internet akan langsung disajikan dengan 16 pertanyaan, terdiri dari 3 pertanyaan deskriptif dan 13 pertanyaan pilihan ganda.

  3. Pengguna internet dapat menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan tersebut, terutama pertanyaan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

  4. Pengguna internet dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan mengetik atau memilih jawaban untuk menjawab beberapa pertanyaan.

  5. Setelah semua pertanyaan terjawab, klik Kirim atau Submit.

  6. Pengguna internet kemudian akan melihat langsung hasilnya, yang biasanya ditampilkan menggunakan empat kategori skor yang menentukan seberapa peka pemain.

Diketahui ada empat kategori skor dengan rentang nilainya yang menjadi hasil ujian kepekaan 2024. Rinciannya adalah sebagai berikut:

  • 20 - 80 = 'Lo kagak peka banget'

  • 100 - 140 = 'Lo kagak peka'

  • 160 - 200 = 'Lo peka'

  • '220 - 260 = 'Lo orang yang sangat peka'.

Skor ujian kepekaan Google Form tersebut dibagi dalam empat kategori, antara lain:

  • Skor rendah: Memerlukan lebih banyak latihan dan pemahaman terhadap perasaan orang lain.

  • Skor rendah-sedang: Membutuhkan pengenalan yang lebih baik dan berlatih mengenali emosi orang lain.

  • Skor sedang: Memiliki kemampuan yang baik untuk memahami perasaan yang dikenali orang lain, tetapi mereka memiliki kesempatan untuk lebih peka.

  • Skor tinggi: Memiliki kemampuan yang baik dalam mengenal pasti perasaan orang lain dan memiliki praktik yang baik dalam mengatur hubungan interpersonal.

Baca Juga: Link Ujian Kepekaan, Yuk Tes Seberapa Peka Kamu

Link ujian kepekaan Google Form 2024 ini ditujukan hanya untuk hiburan semata. Jadi, tes ujian kepekaan ini tidak sepenuhnya dijadikan acuan untuk menilai kepribadian seseorang. (glg)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url