Ida Fauziyah soal Diusulkan PKB Maju di Pilgub Jakarta: Belum Dibahas Khusus

Menaker RI Ida Fauziyah saat menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Yasushi Masaki sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Jepang untuk Indonesia di kantor Kemnaker Jakarta, Selasa (19/3/2024). Foto: Dok. Kemnaker RI
Menaker RI Ida Fauziyah saat menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Yasushi Masaki sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Jepang untuk Indonesia di kantor Kemnaker Jakarta, Selasa (19/3/2024). Foto: Dok. Kemnaker RI

Waketum PKB sekaligus Menaker Ida Fauziyah menanggapi namanya yang diusulkan menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan maju di Pilgub Jakarta November 2024.

Ida mengatakan, saat ini belum ada pembicaraan khusus antara dirinya dan PKB terkait Pilgub Jakarta.

"Belum dibahas secara khusus ya," kata Ida di Gedung DPR, Senayan, Selasa (26/3).

Dia mengatakan, PKB masih melakukan pemetaan awal kader-kader potensial yang bisa diusung di Pilkada. Namun, saat ini PKB masih fokus mengawal gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pileg 2024.

"Belum ada pembicaraan khusus tentang Pilkada baru kemarin secara umum saja kepada masing-masing DPW untuk mempersiapkan proses Pilkada yang sebentar lagi akan jalan tapi memang fokus sekarang kita mengadukan di MK," tutur dia.

Ida juga belum menyatakan sikap apakah siap jika diminta partai maju di Pilkada. "Belum sampai di situ, belum sampai ke pembicaraan DKI," tandas Ida.

Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid usai rapat pleno di kantor DPW PKB Jatim pada Jumat (1/9/2023).  Foto: Farusma Okta Verdian/kumparan
Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid usai rapat pleno di kantor DPW PKB Jatim pada Jumat (1/9/2023). Foto: Farusma Okta Verdian/kumparan

Sebelumnya, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid menyinggung 2 nama tersebut usai pertemuan dengan 2 Sekjen lainnya dari Koalisi Perubahan di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3) malam.

"Kalau PKB untuk DKI banyak stok, ada anggota DPR RI terpilih Jakarta Selatan Bu Ida Fauziah, ada Ketua DPP PKB yang juga terpilih jadi anggota DPR RI di Jakarta Timur Pak Hasbiallah Ilyas," ungkap Hasanuddin dalam konferensi pers.

PKB menyerahkan keputusan soal 2 nama itu kepada PKS dan NasDem terkait kelayakannya. Akan tetapi, dia memastikan akan ada 2 nama dari PKB yang mewarnai Pilgub Jakarta.

"Ada nama-nama besar lainnya setidaknya minimal dua itulah yang akan mewarnai DKI Jakarta dari PKB. Nah terserah teman-teman dari NasDem dan PKS, nama-nama ini layak dipertimbangkan atau tidak. Ya kalau tidak kita cari lagi nama yang lebih hebat gitu lah," ucap Hasanuddin.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url