Azarine gandeng Dino Seventeen sebagai International Brand Ambassador. Foto: kumparan/Naela Marcelina
Azarine, merek kecantikan lokal yang dikenal dengan slogan "juaranya sunscreen", baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-23. Di usianya yang baru ini, brand asal Surabaya ini resmi menggandeng Dino dari Seventeen sebagai International Brand Ambassador.
Banyak orang tidak menyangka usia Azarine sudah mencapai 23 tahun. Hal ini pun dijelaskan oleh Marcella Vanessa, Chief Marketing Officer Azarine.
"Banyak yang kaget waktu tahu Azarine sudah berusia 23 tahun, karena dikiranya baru muncul beberapa tahun belakangan," ujar Marcella saat acara 23rd Sunversary di Dream Dates, Senopati, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/9)
Azarine telah berdiri sejak 2002 di Surabaya, awalnya fokus pada produk body care and spa. Kemudian pada tahun 2018, Azarine mulai merambah bisnis skincare dengan menghadirkan produk seperti micellar water dan facial wash.
"Lalu mulai di 2019 kita launching sunscreen, bisa dibilang kita jadi salah satu pionir sunscreen lokal, karena waktu itu belum banyak brand yang mengeluarkan sunscreen dengan tekstur yang sangat nyaman," jelas Marcella.
Dalam perayaan ini, Azarine tidak hanya memperkenalkan Dino Seventeen, tapi juga merilis rangkaian inovasi sunscreen terbaru. Namun, sebelum itu, apa sebenarnya alasan Azarine memilih Dino?
Alasan Azarine Menggaet Dino Seventeen
Dino Seventeen sebagai International Brand Ambassador Azarine. Foto: kumparan/Naela Marcelina
Marcella mengaku bahwa proses pemilihan brand ambassador cukup sulit dan melalui perdebatan panjang.
"Proses pemilihan brand ambassador itu lumayan bikin pusing dan memicu perdebatan sengit di internal kami. Tapi setelah diskusi yang cukup panjang, akhirnya Azarine memutuskan Dino Seventeen sebagai ambassador," jelasnya.
Keputusan tersebut bukan tanpa alasan. Dino dianggap sesuai dengan citra brand Azarine.
"Kami merasa dia sangat cocok, karena karakternya friendly, fun, dan energik. Hal ini sejalan dengan kepribadian customer Azarine," ujarnya kepada kumparanWOMAN.
Menariknya, Azarine menjadi local brand pertama yang menjadikan Dino sebagai International brand ambassador.
Rangkaian Produk Terbaru Azarine dengan Inovasi Sunscreen Makeup
Azarine terinspirasi dari gaya hidup masyarakat modern yang menginginkan produk praktis namun tetap efektif.
"Sebagai "juaranya sunscreen", Azarine merasa perlu menghadirkan sunscreen yang berbeda dari biasanya, bukan sekadar tabir surya standar," ujarnya.
Dari situlah lahir produk yang memberikan manfaat skincare sekaligus makeup. Berikut lini produk terbaru Azarine.
Tidak hanya wajah, bibir juga membutuhkan perlindungan. Lip balm ini melindungi bibir dari sinar UVA & UVB sekaligus melembapkan dengan hasil warna natural. Diformulasikan dengan Ceramide NP, Peptide, dan Vitamin C untuk perawatan ekstra.
2. Invisipore Primer Sunscreen SPF 50 PA++++
Azarine Invisipore Primer Sunscreen. Foto: kumparan/Naela Marcelina
Produk 2-in-1 yang berfungsi sebagai primer sekaligus sunscreen. Mampu menyamarkan pori, melembapkan hingga 24 jam, serta menenangkan kulit sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.
Cushion yang memberikan hasil flawless matte sekaligus melindungi kulit dari sinar UV, polusi, dan blue light. Coverage-nya mulus tanpa oksidasi, tahan lama, tapi tetap ringan di kulit sepanjang hari.
Prinsip yang Dipegang oleh Azarine untuk Para Perempuan
Perayaan ulang tahun Azarine yang ke-23. Foto: kumparan/Naela Marcelina
Azarine telah melakukan ekspansi ke luar negeri, di antaranya ke Malaysia dan Mongolia. Tahun ini, mereka juga merencanakan untuk masuk ke pasar Filipina. Prinsip yang dibawa Azarine adalah ingin mengedukasi perempuan bahwa kecantikan dan kesehatan merupakan satu kesatuan.
"Kami mau perempuan itu paham bahwa kecantikan dan kesehatan adalah satu. Karena itu penting untuk merawat diri, bukan hanya dari luar saja," ujar Marcella.
Ia juga menambahkan bahwa perawatan diri dilakukan untuk menumbuhkan rasa percaya diri. "Kalau bisa berpenampilan lebih menarik, kenapa tidak? Itu kan untuk diri kita sendiri," tutupnya.