Sociolla resmikan gerai ke-4 di Bali. Foto: Sociolla
Sociolla, pelopor omnichannel retailer kecantikan di Indonesia yang berada di bawah naungan Social Bella kembali memperluas jangkauannya dengan resmikan gerai omnichannel ke-4 di Bali.
Berlokasi di Mall Bali Galeria lantai 1, pembukaan toko offline ini merupakan lanjutan komitmen perjalanan satu dekade Sociolla untuk memperluas akses akan produk kecantikan dan perawatan diri yang berkualitas serta menghadirkan pengalaman berbelanja yang seamless dan inovatif bagi seluruh beauty enthusiast di Indonesia.
Berdasarkan data Social Bella, Bali merupakan salah satu wilayah dengan minat tinggi terhadap produk kecantikan dan perawatan diri. Pada periode Januari 2024 hingga April 2025, ratusan ribu beauty enthusiast tercatat berbelanja melalui platform Sociolla, dengan mayoritas berasal dari Denpasar dan Badung. Pengguna pun didominasi oleh mereka yang berusia di bawah 30 tahun.
Dikenal sebagai surga tropis yang memukau, karakteristik Bali turut memengaruhi tren kecantikan di wilayah ini. Kategori skincare tercatat sebagai produk paling diminati dengan angka pembelian tertinggi, yakni mencapai 61 persen. Produk favorit di antaranya adalah sunscreen, face cream, dan lotion—yang relevan dengan iklim dan gaya hidup masyarakat Bali.
Menariknya, hampir 35 persen transaksi dilakukan melalui fitur Click & Collect dengan opsi In-Store Pickup, menandakan tingginya minat konsumen terhadap pengalaman belanja yang praktis dan instan.
Komitmen Sociolla Hadirkan Omnichannel yang Seamless
Sociolla resmikan gerai ke-4 di Bali. Foto: Sociolla
Co-founder & CEO Social Bella Christopher Madiam menjelaskan, saat ini konsumen semakin mengutamakan kemudahan dan kecepatan berbelanja, baik di toko offline maupun melalui platform digital. "Melihat kebutuhan ini, kami terus berusaha menghadirkan solusi nyata dan langkah strategis dengan menghadirkan toko omnichannel terintegrasi dengan berbagai teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen," ujar Christopher dalam keterangan resmi yang diterima kumparanWOMAN, Sabtu (17/5).
Melalui gerai Sociolla, Christopher mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan produk yang terjamin aman, asli, dan 100% BPOM. Juga mengajak pelanggan untuk membaca review sebelum melakukan pembelian, hingga mempermudah proses belanja dengan fitur Click & Collect. "Sehingga, setiap beauty enthusiast di Indonesia, termasuk Bali, mendapatkan pengalaman belanja yang seamless, merata, dan menyenangkan," ujarnya.
Menurut Christopher, sebagai bagian dari strategi omnichannel yang terus dikembangkan oleh Sociolla untuk memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan seamless, konsumen dapat memilih layanan integrasi online dan offline seperti; Click & Collect, konsumen dapat memilih produk secara online melalui situs web Sociolla atau aplikasi SOCO, lalu mengambil produknya di toko pilihan mereka; Shop & Deliver, konsumen dapat berbelanja langsung di toko dan produk akan dikirimkan ke alamat mereka dari toko terdekat; Digital Price Tag, konsumen dapat memeriksa harga, promo, dan review produk secara real-time di seluruh platform.
Mengintip Detail Gerai ke-4 Sociolla di Bali
Berlokasi strategis dengan luas area mencapai 213 meter persegi, toko ini menawarkan kurasi kategori produk kecantikan dan perawatan diri yang paling lengkap, mulai dari skincare, makeup, hair care, body care, hingga fragrance, menjadikannya one-stop beauty destination yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan konsumen.
Tersedia lebih dari 200 brand dan 4.500 produk pilihan, baik dari brand lokal terfavorit hingga brand internasional ternama, mulai dari COSRX, Mediheal, Skintific, Skin1004, ESQA, Rose All Day, dan lainnya.
"Pembukaan gerai di Bali mempertegas komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan industri kecantikan nasional. Ke depannya, Sociolla terus memastikan kualitas produk dengan jaminan 100% BPOM dan menghadirkan pengalaman belanja seamless bagi beauty enthusiast di seluruh Indonesia termasuk di kota-kota tier-2 dan tier-3," tutup Christopher.