Momen Sutarmidji Masak Sambal Udang Serai Khas Mempawah Bareng Evan Hobby Makan - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Momen Sutarmidji Masak Sambal Udang Serai Khas Mempawah Bareng Evan Hobby Makan
Oct 16th 2024, 07:01, by Yulia Ramadhiyanti, Hi Pontianak

Sutarmidji saat memasak bersama youtuber Hobby Makan. Foto: Dok. Tim Media Mijdi-Didi
Sutarmidji saat memasak bersama youtuber Hobby Makan. Foto: Dok. Tim Media Mijdi-Didi

Hi!Pontianak - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 1, Sutarmidji masak sambal udang serai khas Mempawah bareng YouTuber Hobby Makan. Masak menu makanan favorit Gubernur Kalbar periode 2018-2023 ini berawal dari tantangan Evan Hobby Makan saat mengomentari foto sambal udang serai khas Mempawang yang diunggah Sutarmidji di akun instagramnya, @bang.midji.

Sutarmidji tampak telaten memasak dan tidak canggung saat melakukan berbagai proses memasak, mulai dari menyiapkan bahan, memasukkan bumbu dan bahan utama ke dalam wajan hingga penyajiannya.

Proses masak berlangsung kurang lebih satu jam. Dengan berbagai jenis bumbu dan bahan utama telah disiapkan. Dengan memasak 1 kg udang, diperlukan 40 batang serai ditambah dengan bumbu pelengkap seperti bawang putih, bawang merah, lengkuas, gula aren yang dihancurkan bersamaan.

Selain sambal udang serai khas Mempawah, Sutarmidji juga memasak nasi goreng ebi dengan taburan daging semur.

Sutarmidji pun sempat mengenang awal ia mula mencicipi masakan tersebut saat berkunjung ke rumah kerabat istrinya di Mempawah. Sampai akhirnya udang serai itu menjadi makanan favoritnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url