Apa Hal Menarik yang Bapak/Ibu Guru Temukan Saat Mengerjakan Tugas yang Dipilih? - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Apa Hal Menarik yang Bapak/Ibu Guru Temukan Saat Mengerjakan Tugas yang Dipilih?
Oct 11th 2024, 17:27, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi untuk Apa Hal Menarik yang BapakIbu Guru Temukan Saat Mengerjakan Tugas yang Dipilih?. Sumber: Unsplash/Fabian Irsara
Ilustrasi untuk Apa Hal Menarik yang BapakIbu Guru Temukan Saat Mengerjakan Tugas yang Dipilih?. Sumber: Unsplash/Fabian Irsara

Apa hal menarik yang Bapak/Ibu Guru temukan saat mengerjakan tugas yang dipilih? Pertanyaan tersebut akan ditemukan pada Platform Merdeka Mengajar (PMM). Pertanyaan itu diberikan untuk mengukur pemahaman tentang materi pembelajaran.

Aksi Nyata adalah aktivitas terakhir untuk menyelesaikan satu topik dalam Pelatihan Mandiri. Untuk itu, guru harus menuliskan jawaban dengan benar.

Apa Hal Menarik yang Bapak/Ibu Guru Temukan Saat Mengerjakan Tugas yang Dipilih? Ini Contoh Jawabannya

Ilustrasi untuk Apa Hal Menarik yang BapakIbu Guru Temukan Saat Mengerjakan Tugas yang Dipilih?. Sumber: Unsplash/Andrew Neel
Ilustrasi untuk Apa Hal Menarik yang BapakIbu Guru Temukan Saat Mengerjakan Tugas yang Dipilih?. Sumber: Unsplash/Andrew Neel

Dikutip dari situs resmi pusatinformasi.guru.kemdikbud.go.id, guru diminta untuk melakukan Aksi Nyata sesuai dengan panduan yang ada. Setelah itu, tuangkan aktivitas tersebut ke dokumen tertulis.

Salah satu pertanyaan yang akan ditemukan adalah 'Apa hal menarik yang Bapak/Ibu Guru temukan saat mengerjakan tugas yang dipilih?'. Berikut contoh jawaban sebagai referensi.

1. Peningkatan Keterlibatan Siswa

Salah satu temuan menarik saat mengerjakan tugas terpilih adalah terdapat peningkatan keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran. Saya menemukan bahwa dengan menerapkan metode pembelajaran interaktif, maka siswa menjadi lebih antusias dari sebelumnya. Salah satu contohnya adalah siswa lebih tertarik untuk berpartisipasi ketika teknologi dan media digital digunakan dalam pembelajaran.

2. Teknologi dalam Kegiatan Pembelajaran

Temuan menarik berikutnya adalah teknologi dalam kegiatan pembelajaran akan membuat siswa lebih antusias. Siswa yang lebih antusias tentunya membuat proses belajar dan mengajar menjadi lebih efektif.

Beberapa teknologi seperti aplikasi pembelajaran, alat kolaboratif online, dan lainnya memungkinkan saya untuk menyampaikan materi pelajaran dengan cara yang lebih menarik. Teknologi tersebut juga membuat proses belajar dan mengajar menjadi lebih interaktif.

Selain itu, teknologi tersebut juga membantu saya dalam memantau kemajuan siswa. Saya juga terbantu untuk memberikan umpan balik dengan lebih cepat dan tepat.

3. Pembelajaran Berdiferensiasi

Temuan menarik selanjutnya adalah saya merasakan pembelajaran berdiferensiasi efektif karena dapat memenuhi kebutuhan siswa yang berbeda-beda. Saya dapat mengelompokkan siswa berdasarkan tingkat pemahaman mereka sehingga setiap siswa akan mendapatkan perhatian yang sesuai.

Baca juga: Contoh Soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 3

Demikian contoh jawaban dari 'Apa hal menarik yang Bapak/Ibu Guru temukan saat mengerjakan tugas yang dipilih?' untuk referensi. Guru bisa menulis jawaban yang berbeda sesuai dengan temuan saat melakukan tugas tersebut. (KRIS)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url