Contoh Forum Komunikasi Fasilitator dan Peserta Modul 3.1 Guru Penggerak - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Contoh Forum Komunikasi Fasilitator dan Peserta Modul 3.1 Guru Penggerak
Oct 11th 2024, 17:34, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi untuk Forum Komunikasi Fasilitator dan Peserta Modul 3.1. Sumber: Unsplash/Parker Byrd
Ilustrasi untuk Forum Komunikasi Fasilitator dan Peserta Modul 3.1. Sumber: Unsplash/Parker Byrd

Contoh Forum Komunikasi Fasilitator dan Peserta Modul 3.1 dapat digunakan sebagai referensi oleh guru yang mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak. Guru diharapkan bisa memahami materi yang ada pada modul tersebut.

Jika guru sudah memahami materinya, maka tidak sulit untuk menjawab soal yang diberikan. Selain itu, guru diminta untuk berpikir kritis untuk menjawab soal tersebut.

Contoh Forum Komunikasi Fasilitator dan Peserta Modul 3.1

Ilustrasi untuk Forum Komunikasi Fasilitator dan Peserta Modul 3.1. Sumber: Unsplash/Sergey Zolkin
Ilustrasi untuk Forum Komunikasi Fasilitator dan Peserta Modul 3.1. Sumber: Unsplash/Sergey Zolkin

Dikutip dari situs resmi sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id, Guru Penggerak adalah guru-guru terpilih dari seluruh penjuru Indonesia yang sudah lulus dari Program Pendidikan Guru Penggerak. Guru Penggerak merupakan guru yang siap menjadi pemimpin pembelajaran serta berperan sebagai agen pendorong transformasi pendidikan di Indonesia.

Forum Komunikasi Fasilitator dan Peserta Modul 3.1 merupakan platform yang disiapkan agar peserta dan fasilitator dapat berdiskusi. Dalam forum tersebut, fasilitator dan peserta bisa berbagi pengalaman, memberikan umpan balik, dan berdiskusi.

Berikut contoh Forum Komunikasi Fasilitator dan Peserta Modul 3.1.

Pengambilan keputusan berbasis nilai-nilai kebajikan sebagai pemimpin hidup adalah seni menggambar tanpa sebuah penghapus. Setiap guratan menggambarkan keputusan dalam kehidupan.
Salah satu hal yang paling sulit dalam kehidupan adalah mengambil keputusan. Keputusan bisa saja menjadi hal yang disesali di masa depan, sehingga mengambil keputusan bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan.
Seorang guru juga tidak lepas dari pengambilan keputusan dalam lingkungan pendidikan. Keputusan tersebut bisa berkaitan dengan warga sekolah dan proses pembelajaran di sekolah. Guru adalah seorang pemimpin pembelajaran yang diharapkan mampu untuk mengambil keputusan yang efektif dan tepat sasaran.
Alasannya adalah keputusan tersebut dapat menentukan arah dan tujuan dalam proses pembelajaran. Pada akhirnya, keputusan yang diambil dapat berdampak pada mutu pendidikan yang diperoleh peserta didik.
Dalam Program Pendidikan Guru Penggerak ini saya mendapatkan banyak pengetahuan mengenai pengambilan keputusan sebagai seorang pemimpin pembelajaran. Hal yang selama ini belum terpikirkan sekarang bisa menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan.
Pengambilan keputusan sebagai seorang pemimpin pembelajaran seharusnya sudah melalui tahapan prinsip pengambilan keputusan berikut:
1. Mengenali nilai-nilai yang saling bertentangan.
2. Menentukan semua pihak yang terlibat.
3. Uji benar atau salah uji.

Baca juga: 4 Konsekuensi Logis dari Diagram Identitas Gunung Es bagi Guru Penggerak

Contoh Forum Komunikasi Fasilitator dan Peserta Modul 3.1 tersebut bisa digunakan sebagai referensi. Semoga bisa membantu. (KRIS)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url