Cara Ganti Negara di Instagram dengan Langkah Mudah

Halaman ini telah diakses: Views
Ilustrasi Cara Ganti Negara di Instagram. Foto: dok. Unsplash/Solen Feyissa
Ilustrasi Cara Ganti Negara di Instagram. Foto: dok. Unsplash/Solen Feyissa

Cara ganti negara di Instagram adalah trik yang dapat dilakukan untuk memudahkan pengguna Instagram dalam mengganti informasi lokasi negara domisilinya. Dengan informasi negara pada akun Instagram, pengguna dapat menggunakan fitur yang disediakan khusus di area domisilinya.

Sebelum mengetahui panduan untuk mengubah informasi negara dalam akun Instagram, penting untuk mengenali Instagram sebagai media sosial terlebih dahulu.

Mengetahui Cara Ganti Negara di Instagram dengan Langkah Mudah

Ilustrasi Cara Ganti Negara di Instagram. Foto: dok. Unsplash/Kenny Eliason
Ilustrasi Cara Ganti Negara di Instagram. Foto: dok. Unsplash/Kenny Eliason

Dikutip dari dalam buku berjudul Digital Marketing pada Start Up dan UMKM: Praktik Melakukan Pemasaran Berbasis Digital Menuju UMKM Tangguh, Kompetitif dan Unggul di Era Revolusi Industri 4.0, Ina Ratnasari, S.E., M.M, dkk (2021:31), Instagram adalah platform yang memungkinkan penggunanya berbagi gambar atau video dengan audiens mereka.

Untuk memudahkan penggunanya membagikan konten berupa gambar dan video, terdapat berbagai fitur pendukung yang dapat dimanfaatkan. Salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan pengguna adalah fitur lokasi.

Fitur lokasi ini membantu Instagram memberikan fitur khusus bagi penggunanya yang berdomisili di suatu negara. Bagi pengguna Instagram yang ingin mengubah informasi lokasinya, berikut ini cara ganti negara di Instagram khusus bagi pengguna iPhone yang dapat dijadikan sebagai panduan mudah.

  1. Tutup aplikasi Instagram yang sedang diakses pada ponsel, lalu buka pengaturan pada ponsel iPhone.

  2. Selanjutnya, pilih menu Keamanan dan Privasi lalu pilih menu Layanan Lokasi.

  3. Kemudian gulir layar ke bawah hingga menemukan aplikasi Instagram.

  4. Setelah itu, pilih menu "Never or While using the app" atau menu "Tidak pernah atau Saat menggunakan aplikasi" untuk memberi akses lokasi pada aplikasi Instagram

Perlu diketahui bahwa pengaturan lokasi bawaan ponsel adalah secara otomatis dalam keadaan mati. Namun, pengguna juga dapat mengaktifkan pengaturan lokasi ketika akan menggunakan Instagram.

Dengan perubahan informasi lokasi ini, pengguna dapat menggunakan berbagai fitur khusus yang tersedia pada layanan Instagram di area tertentu. Misalnya, memutar musik Instagram dengan lisensi di wilayah pengguna, dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Upload Foto di Instagram Lewat HP dengan Langkah Praktis

Cara ganti negara di Instagram yang disajikan dalam artikel ini dapat dijadikan sebagai panduan mudah bagi pengguna Instagram untuk memanfaatkan fitur yang tersedia. Semoga bermanfaat. (DAP)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url