6 Model Rambut Layer Oval yang Bikin Feminin dan Anggun

Halaman ini telah diakses: Views
Ilustrasi perempuan potong rambut model layer oval. Foto: Shutterstock
Ilustrasi perempuan potong rambut model layer oval. Foto: Shutterstock

Model rambut layer oval menjadi salah satu bentuk potongan yang masih populer di kalangan kaum hawa hingga saat ini. Gaya rambut satu ini dinilai dapat memberi kesan yang anggun dan cantik, Ladies.

Ciri khas model layer oval adalah rambut yang berlapis-lapis dan membentuk bingkai di sisi wajah. Layer pada model ini juga akan membuat rambut jadi terlihat lebih bervolume dan lebat.

Menurut seorang hair stylist bernama Paul Percival dalam laman Woman and Home, sebenarnya ini merupakan potongan yang sudah eksis sejak tahun 90-an, tapi sampai sekarang masih digandrungi banyak perempuan. Itu karena modelnya timeless dan bisa untuk berbagai jenis rambut serta wajah.

Rekomendasi Model Rambut Layer Oval

Ilustrasi perempuan potong rambut model layer oval. Foto: Shutterstock
Ilustrasi perempuan potong rambut model layer oval. Foto: Shutterstock

Berikut ini beberapa model rambut layer oval yang akan membuat penampilanmu semakin feminin dan anggun, Ladies.

1. Thick Oval Layer

Sesuai namanya, model layer oval ini dapat rambut terlihat semakin tebal (thick) lewat cara penataannya. Ujung rambut ditata dengan cara dilengkungkan ke arah dalam. Kamu bisa menggunakan heated round brush atau blow dryer untuk menata rambut seperti ini.

2. Wavy Oval Layers

Meskipun potongan layer oval identik dengan gaya rambut lurus, tapi kamu juga bisa memberi sentuhan gelombang (wavy) agar terlihat lebih kasual dan bertekstur. Tekstur ini juga bisa membuat rambut kelihatan lebih tebal, lho. Jika rambutmu sudah bergelombang secara alami, cukup gunakan hairspray agar rambut tetap rapi sepanjang hari.

3. Short Oval Layers

Umumnya layer oval menjadi pilihan para perempuan berambut panjang. Namun, pemilik rambut pendek juga bisa mencoba potongan yang timeless ini.

Gunakan alat pengeriting rambut untuk membuat gelombang pada rambut pendekmu. Setiap layer bisa di-styling ke berbagai arah agar rambut terlihat makin bervolume. Kemudian semprotkan hairspray untuk memastikan penataan rambutmu bertahan seharian.

4. Chunky Oval Layers

Chunky oval layer termasuk gaya rambut yang sedang tren beberapa tahun belakangan. Untuk mendapatkan model rambut ini, setiap layer harus dipotong sedikit lebih tebal dari layer utama.

Model ini lebih cocok untuk pemilik rambut lurus dan panjang. Sementara bagi kamu yang rambutnya keriting, sebaiknya luruskan rambut menggunakan catokan terlebih dahulu lalu styling setiap layer-nya.

5. Sweeping Oval Layers

Seperti namanya, sweeping oval layer artinya membawa sebagian besar ke satu sisi. Ini akan memberikan tampilan yang lebih anggun dan cocok untuk berbagai acara formal.

Model rambut ini jika tidak butuh perawatan yang sulit, karena layer-nya lebih sedikit. Cukup gunakan hairspray untuk membuat rambut stay di satu sisi kepala.

6. Extra Long Oval Layers

Bagi yang memiliki rambut super panjang, model yang satu ini cocok untuk dijadikan pilihan. Bentuknya mungkin tidak akan membingkai wajah sehingga kelihatan oval, tapi mampu memberi kesan yang feminin secara maksimal.

Model ini juga membuat rambut terlihat lebih halus. Kamu tinggal membuat sedikit lengkungan di ujung layer agar tampilan tidak terlihat monoton.

Baca Juga: 5 Model Rambut Low Fade Kekinian Sesuai Bentuk Wajah

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url