5 Lokal Brand Parfum yang Cocok Dipakai Buat Lari

Halaman ini telah diakses: Views
Ilustrasi perempuan lari. Foto: Shutterstock
Ilustrasi perempuan lari. Foto: Shutterstock

Memilih parfum yang tepat untuk olahraga lari sangat penting. Saat berlari, tubuh akan mengeluarkan keringat. Aroma parfum yang terlalu berat atau manis bisa bercampur dengan keringat dan menghasilkan aroma yang tidak sedap.

Kondisi ini bisa mengganggu kenyamanan kamu dan orang lain di sekitar. Oleh karena itu, untuk aktivitas fisik seperti olahraga lari, pilihlah parfum dengan aroma yang segar dan ringan, seperti aroma citrus, buah-buahan, atau bunga.

Sedikit tips, sebelum memakai parfum untuk olahraga lari, ada baiknya coba terlebih dahulu di kulit kamu, Ladies. Semprotkan parfum di pergelangan tangan atau di area leher, dan tunggu beberapa saat hingga aromanya keluar. Cium aromanya dan perhatikan apakah kamu menyukainya. Pastikan aroma parfum tidak membuat kamu pusing atau mual.

Nah tak perlu khawatir Ladies, sebab saat ini ada banyak brand parfum lokal yang memiliki varian aroma yang segar, ringan dan cocok dipakai saat lari. Simak ya!

1. HMNS, Essence of The Sun (EOS)

HMNS Essence of The Sun (EOS) adalah parfum dengan aroma oriental floral yang terinspirasi dari kehangatan sinar matahari. Parfum ini memiliki top notes bergamot, coriander seeds, dan pink pepper yang segar dan membangkitkan semangat. Pada middle notes, kamu akan menemukan perpaduan bunga-bunga tropis yang kaya, seperti Indian Jasmine Sambac, Turkish Rose, Tiare Flower dan Solar Accord.

Base note dari parfum ini adalah vanila, kacang tonka absolut (alami), ambrette, dan kayu cedar memberikan hasil akhir yang lembut dan hangat. Secara keseluruhan, HMNS EOS menghadirkan aroma yang kompleks dan menarik, perpaduan sempurna antara kesegaran dan kehangatan.

2. Etre, Libre d'Esprit

Libre d'Esprit adalah parfum wanita dengan aroma floral fruity yang segar dan feminin. Parfum ini memiliki aroma semangka dan kelapa, memberikan aroma segar dan manis yang membangkitkan semangat.

Parfum ini memiliki aroma bunga-bunga putih seperti melati dan freesia, menambahkan sentuhan floral yang feminin. Sementara aroma musk dan sandalwood pada parfum ini memberikan aroma dasar yang hangat dan elegan. Secara keseluruhan, Etre Parfums Libre menghadirkan aroma yang segar, feminin, dan menyenangkan, cocok untuk digunakan sehari-hari.

3. Project 1945, Waters of Maluku

Project 1945 Waters of Maluku adalah parfum yang terinspirasi dari keindahan bahari Maluku. Waters of Maluku memiliki aroma yang segar, bersih, dan sedikit manis, perpaduan antara aroma laut dan aroma floral yang menenangkan.

Parfum ini memiliki top notes aroma jeruk bali, wortel dan teh hijau yang segar dan sedikit pahit memberikan kesan awal yang membangkitkan semangat. Di middle notes, kamu bisa mencium aroma lotus, peony dan cinnamon yang lembut dan feminin menambah kesan floral yang elegan.

Sedangkan pada base notes, parfum ini meninggalkan jejak aroma cengkeh, cistus, dupa dan musk yang halus dan lembut memberikan kesan hangat dan nyaman pada keseluruhan aroma.

4. Scent of Pluto, Through the Mystic Forest

Through The Mystic Forest dari brand Scent of Pluto ini memiliki aroma yang kompleks dan kaya, perpaduan antara kesegaran hutan, aroma kayu yang hangat, dan sentuhan manis yang elegan.

Parfum ini memiliki top notes Siprus Italia, Myrtle, dan Rose yang aromatik, menambah kesan misterius dan herbal Kemudian pada middle notes ada aroma Kayu Cendana dan Kayu Cedar yang akan mengingatkan kamu pada hutan kuno penuh misteri. Semetara pada base note kamu akan menemukan aroma Amber, Musk, dan Rosewood yang memberikan kesegaran dan keceriaan

Parfum ini cocok untuk kamu yang menyukai aroma alami dan earthy.

5. Mykonos, Down To Earth

Parfum Mykonos varian Down To Earth ini terinspirasi dari menawarkan aroma yang segar, earthy, dan membangkitkan semangat. Down To Earth memiliki aroma yang kompleks dan kaya, perpaduan antara aroma tanah yang basah, bunga-bunga segar, dan sentuhan herbal.

Pada top notes kamu akan menemukan aroma bergamot, pink pepper dan rosemary yang herbal dan earthy memberikan kesan segar dan bersih. Pada middle note ada aroma iris, geranium dan vetiver yang earthy dan woody. Sedangkan base note parfum ini patchouli, sandalwood dan musk yang halus dan lembut memberikan kesan nyaman dan menenangkan pada keseluruhan aroma.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url