Komunikasi Intensif, Anies Gandeng Kader PDIP Jadi Cawagub? - juandry blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Komunikasi Intensif, Anies Gandeng Kader PDIP Jadi Cawagub?
Jun 14th 2024, 14:15, by Ahmad Romadoni, kumparanNEWS

Anies Baswedan kunjungi Taman Literasi Blok M, Jumat (7/6). Foto: Thomas Bosco/kumparan
Anies Baswedan kunjungi Taman Literasi Blok M, Jumat (7/6). Foto: Thomas Bosco/kumparan

PDIP dan eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saling melempar sinyal untuk kontestasi Pilkada Jakarta.

Anies mengaku telah menjalin komunikasi intensitas dengan PDIP untuk pencalonan di Pilkada Jakarta 2024.

"Oh komunikasinya intensif dengan teman-teman di PDI Perjuangan," kata Anies kepada wartawan usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6).

Anies mengatakan menghargai sinyal positif dari PDIP. Ia menginginkan agar ke depan Jakarta lebih setara.

Meski begitu, komunikasi dengan PDIP baru sebatas pada dukungan untuk maju Pilgub Jakarta. Untuk sosok yang mendampingi Anies, belum ada pembicaraan lebih lanjut.

"Jadi begini, semua nama yang disebut sebagai potensi pasangan itu belum dibahas sama sekali," ucap dia.

"Karena itu enggak usah ramai tentang nama a nama b nama c, belum ada pembahasan sama sekali. Lebih penting saat ini membahas nasib warga Kampung Bayam, membahas perbaikan kartu lansia, membahas perbaikan untuk anak-anak penerimaan siswa baru," terang dia.

PDIP Sebut Akan Lebih Baik Anies Pasangan dengan Kader PDIP di Pilgub Jakarta

Warga ramai-ramai merayakan ulang tahun Anies Baswedan di pendopo Anies Baswedan, Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024). Foto: Haya Syahira/kumparan
Warga ramai-ramai merayakan ulang tahun Anies Baswedan di pendopo Anies Baswedan, Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024). Foto: Haya Syahira/kumparan

Wasekjen PDIP Utut Adianto berpandangan calon petahana Anies Baswedan memiliki kans menang lebih besar jika berpasangan dengan kader partainya sebagai cawagub di Pilgub Jakarta 2024. Apalagi, ia menuturkan Anies memiliki popularitas yang sangat baik di Jakarta.

"Kalau orang seperti saya, pemahaman saya sebagai pribadi, itu kita kalau Pilkada itu prioritasnya menang, itu sebabnya kalau menurut hemat saya, dari sisi popularitas, elektabilitas, dugaan saya, Pak Anies tentu punya posisi yang baik," kata Utut di Gedung DPR, Senayan, Kamis (13/6).

"Oleh karenanya, kalau memang misalnya Pak Anies berpasangan dengan kader kami jadi wagubnya, tentu sekali lagi ini belum diputus, ini pandangan personal, itu akan sangat baik untuk lapangannya," tambahnya.

Namun, Utut menuturkan posisi PDIP di Pilgub Jakarta masih sangat dinamis. Bisa saja, PDIP mengusung kader sebagai cagub jika diperkirakan akan menang.

"Enggak (incar posisi cawagub Jakarta). Ini kan semua masih melihat, tapi kalau ada yang diperkirakan mampu jadi nomor 1, ya, majulah," ucap Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url