5 Berita Populer: Ria Ricis Dapat Ancaman; Robby Purba Minta Maaf - juandry blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
5 Berita Populer: Ria Ricis Dapat Ancaman; Robby Purba Minta Maaf
Jun 11th 2024, 07:00, by Caroline Pramantie, kumparanHITS

Ria Ricis dan Teuku Ryan menjalani sidang perceraian perdana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, (19/02/2024). Foto: Agus Apriyanto
Ria Ricis dan Teuku Ryan menjalani sidang perceraian perdana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, (19/02/2024). Foto: Agus Apriyanto

Ria Ricis bikin laporan ke Polda Metro Jaya usai mendapat ancaman dan pemerasan menjadi berita populer pada hari Senin (10/6).

Robby Purba minta maaf usai video viral security pukul anjing juga menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

Berikut 5 berita populer di hari Senin yang telah dirangkum kumparan.

1. Ria Ricis Lapor Polisi Usai Terima Ancaman Foto-Video Pribadinya Bakal Disebar

Artis Ria Ricis dan Teuku Ryan saat konferensi pers usai lamaran di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Kamis, (23/9). Foto: Agus   Foto: Ronny
Artis Ria Ricis dan Teuku Ryan saat konferensi pers usai lamaran di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Kamis, (23/9). Foto: Agus Foto: Ronny

YouTuber Ria Yunita alias Ria Ricis melapor ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya usai menerima ancaman dari seseorang melalui media elektronik. Ricis diancam foto dan video pribadinya bakal disebar bila tak mengirimkan sejumlah uang senilai ratusan juta.

"Saudari RY (Ria Yunita) alias RR (Ria Ricis) beliau membuat laporan tanggal 7 Juni karena saudari RR menerima ancaman melalui media elektronik bahwa akan disebarkan foto atau video pribadi milik korban ke media sosial jika korban tidak memberikan sejumlah uang Rp 300 juta ke nomor rekening atas nama Jeki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam, di Polda Metro Jaya, Senin (10/6).

Ade memastikan pihaknya bakal menindaklanjuti laporan yang telah dilayangkan. Salah satunya dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mengumpulkan sejumlah barang bukti.

2. Robby Purba Minta Maaf Usai Video Satpam Memukul Anjing Viral

Robby Purba Foto: Ronny/kumparan
Robby Purba Foto: Ronny/kumparan

Presenter Robby Purba minta maaf usai turut memviralkan video satpam Plaza Indonesia yang memukul seekor anjing. Ia menyampaikan permintaan maaf lewat video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Robby Purba mengatakan video permintaan maaf itu ia buat tanpa skrip. Tanpa permintaan atau paksaan dari pihak mana pun.

"Video ini aku buat dari hati yang paling menyesal dan hati yang paling mendalam," kata Robby.

Robby mengaku tidak mendukung kekerasan terhadap hewan, baik itu verbal maupun nonverbal. Maka dari itu, ia syok dan butuh penjelasan saat me-repost video soal satpam Plaza Indonesia yang memukul seekor anjing.

"Aku memang tidak membayangkan efeknya menjadi sebesar ini setelah video tersebut viral," tutur Robby.

Pria 37 tahun itu membuat video permintaan maaf bukan bertujuan untuk mencari pembelaan maupun pembenaran. Robby menyadari setelah ada video klarifikasi dari satpam atau handler, ia seharusnya bisa lebih bersikap terbuka.

"Seharusnya hati aku bisa lebih terbuka untuk menerima alasan dan menerima semuanya tanpa harus mencari pembenaran dan juga pembelaan. Jadi, aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat," ucap Robby.

3. Marlene Hariman, MUA yang Viralkan Video Satpam Pukul Anjing, Minta Maaf

Marlene Hariman. Foto: Instagram
Marlene Hariman. Foto: Instagram

Sosok MUA, Marlene Hariman, sempat menjadi sorotan usai mengunggah video terkait petugas satpam Plaza Indonesia yang melakukan aksi kekerasan terhadap anjing penjaga.

Video itu pun langsung ramai menuai komentar netizen dan juga para selebriti yang menilai oknum security itu tak punya hati karena memukul anjing berjenis Belgian Malinois tersebut.

Namun belakangan baru diketahui ada cerita di balik aksi security tersebut. Ternyata, petugas terlihat memukul moncong anjing lantaran anjing itu menyerang seekor anak kucing.

Kini, imbas dari video viral itu, petugas security telah dipecat. Tak hanya itu, pihak Plaza Indonesia juga memutus kontrak dengan vendor security tersebut.

Marlene pun akhirnya angkat bicara dan meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi akibat video yang dipostingnya beberapa waktu lalu.

"Dari lubuk hati aku yang paling dalam, aku meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dari video yang aku posting, baik kepada pihak Pak Nasarius, Plaza Indonesia, Perusahaan Security tempat pak Nasarius bekerja dan teman-teman semua," ujar Marlene dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya, Senin (10/6).

MUA yang juga sahabat Nagita Slavina ini pun mengaku salah akan tindakannya yang terkesan terburu-buru bereaksi dan memviralkan kejadian itu, tanpa ia mencari tahu terlebih dahulu duduk perkara sebenarnya.

"Aku mengaku salah, bereaksi terlalu cepat tanpa menganalisa dan memastikan langsung dengan pihak terkait terlebih dahulu. Semoga teman-teman dapat memaafkan dengan apa yang terjadi. Aku sungguh khilaf," katanya.

4. Alasan Idham Mase Ajukan Banding soal Vonis Cerai dengan Catherine Wilson

Catherine Wilson dan Idham Mase saat hadiri sidang cerai di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024). Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Catherine Wilson dan Idham Mase saat hadiri sidang cerai di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024). Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Idham Mase mengajukan banding atas putusan cerai dengan Catherine Wilson. Putusan itu dikeluarkan oleh Pengadilan Agama Depok.

Idham Mase mengajukan banding berkaitan dengan nominal nafkah Iddah dan Mut'ah yang sebelumnya telah dikabulkan oleh Pengadilan Agama Depok.

"Sudah keluar putusan pengadilan. Saya (juga akan) ajukan banding hari ini juga tanggal 10 Juni (ke Pengadilan Tinggi Agama Bandung). Karena saya ada yang merasa keliru hakimnya kasih putusan," kata Idham Mase di Pengadilan Agama Depok, Senin (10/6).

Idham mengajukan banding karena ia menilai nafkah mut'ah yang diputus oleh majelis hakim terlalu tinggi nominalnya.

"Mut'ah itu, kan, sebenarnya cuma hadiah. Karena dikasih masuk di situ uangnya Rp 400 juta, sedangkan itu cuma hadiah. Hadiah itu, kan, berapa kemampuan saya, itu yang bisa saya kasih," tutur Idham.

Dengan beban nafkah iddah, total Idham harus membayarkan sekitar Rp 700 juta kepada Catherine sebagai nafkah terakhirnya.

5. Robby Purba Siap Bantu Satpam yang Dipecat Terkait Video Memukul Anjing

Robby Purba Foto: Ronny/kumparan
Robby Purba Foto: Ronny/kumparan

Presenter Robby Purba meminta maaf kepada satpam Plaza Indonesia yang dipecat usai video memukul anjing viral. Tak hanya itu, ia juga siap memberikan bantuan pada sang satpam.

Robby Purba menyampaikan hal itu lewat video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

"Kalau butuh apa-apa, apa pun itu, hati saya, tangan saya, pintu rumah saya terbuka buat bapak. Saya mohon maaf, ya, pak," kata Robby Purba.

Pihak Plaza Indonesia pemeriksaan setelah video tersebut viral di media sosial. Dari hasil pemeriksaan ditemukan bahwa vendor sekuriti K9 dinyatakan telah gagal dalam melakukan standar operasional yang ditentukan Plaza Indonesia.

"Setelah melakukan tinjauan lebih lanjut terhadap insiden tersebut, kami menemukan bahwa vendor tersebut telah gagal dalam melakukan standar operasional Plaza Indonesia," tulis pihak Plaza Indonesia seperti dilihat dalam akun Instagram mereka.

Karena itu, pihak Plaza Indonesia memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama terhadap vendor tersebut.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url