3 Hal yang Bikin Sepatu Kolaborasi Onitsuka Tiger & DoiTung Thailand Spesial - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
3 Hal yang Bikin Sepatu Kolaborasi Onitsuka Tiger & DoiTung Thailand Spesial
Jun 16th 2024, 20:30, by Judith Aura, kumparanWOMAN

Tiga sepatu kolaborasi Onitsuka Tiger dan DoiTung Development Project Thailand. Foto: Onitsuka Tiger
Tiga sepatu kolaborasi Onitsuka Tiger dan DoiTung Development Project Thailand. Foto: Onitsuka Tiger

Onitsuka Tiger baru saja merilis desain sepatu baru unik dengan sentuhan budaya Thailand. Ya, untuk koleksi terbaru mereka, brand sepatu asal Jepang ini berkolaborasi dengan proyek berkelanjutan di bawah Kerajaan Thailand, DoiTung Development Project.

Onitsuka Tiger dan DoiTung berkolaborasi dalam merilis tiga model sepatu baru, yaitu MEXICO 66, MEXICO 66 PARATY, dan SERRANO CL. Tiga desain sepatu ini memiliki warna-warna cerah yang menyenangkan, dengan desain tekstil eksklusif baru yang dipilah dari berbagai kain tradisional Thailand buatan lokal. Ini merupakan bagian dari koleksi Spring/Summer 2024 mereka.

"Elemen-elemen yang terdapat pada rangkaian koleksi ini menampilkan produk Onitsuka Tiger sebagai sepatu ikonik yang mengombinasikan fashion dan olahraga, serta warisan budaya Thailand dengan inovasi terkini. Hal ini menjadi bentuk kolaborasi terbaik antara Thailand dan Jepang," ungkap Onitsuka Tiger dalam keterangan yang diterima kumparanWOMAN.

3 hal spesial dalam kolaborasi Onitsuka Tiger x DoiTung

Sepatu-sepatu hasil kolaborasi Onitsuka Tiger dan DoiTung punya sentuhan unik mereka sendiri, Ladies. Tidak hanya desain yang cantik, tiga sepatu ini punya hal-hal tersendiri yang membuat mereka sangat spesial. Apa saja, ya?

1. Terbuat dari tenun lokal Thailand

DoiTung Development Project adalah proyek yang berfokus pada sustainability dari organisasi nirlaba Mae Fah Luang Foundation, yayasan milik Kerajaan Thailand.

Nah, tiga desain sepatu ini ternyata menggunakan bahan kain tenun tangan yang diproduksi secara lokal oleh DoiTung. Desain tenunan tangan yang eksklusif ini diciptakan di workshop DoiTung dan dikreasikan ulang ke dalam model sepatu sneakers klasik khas Onitsuka Tiger.

2. Mengedepankan sustainability

Sebelumnya, Onitsuka Tiger dan DoiTung pernah berkolaborasi untuk koleksi Spring/Summer 2021. Tahun ini, mereka membawa kembali kolaborasi mereka dengan inovasi baru.

Ya, sejalan dengan visi misi keberlanjutan DoiTung Development Project, sepatu-sepatu hasil kolaborasi dengan Onitsuka Tiger dibuat secara sustainable. Salah satunya adalah penggunaan bahan daur ulang di beberapa bagian sepatu. Sepatu-sepatu ini menggunakan tenunan tangan yang terbuat dari 100 persen PET recycled varn.

Tak hanya itu, semua model sepatu dibuat dengan proses manufaktur dan bahan yang ramah lingkungan. Bahan suede dan kulit sintetis yang digunakan pun memanfaatkan bahan daur ulang.

3. Desainnya timeless dan meriah

Tiga model sepatu ini, yaitu MEXICO 66™, MEXICO 66™ PARATY, dan SERRANO™ CL, hadir dalam desain yang meriah. Warna-warna yang dipilih, seperti kuning, biru, putih, dan oranye sangat mengingatkan kita pada warna-warna musim panas yang menyenangkan. Pola-pola tenun khas Thailand juga membuat sepatu ini makin mencolok.

Selain itu, model sepatu ini timeless alias abadi, sehingga tidak akan ketinggalan zaman. Model sneakers Onitsuka Tiger yang klasik sangat mudah untuk dipadukan dengan berbagai busana dan cocok dipakai di berbagai situasi.

Buat kamu yang tertarik dengan sepatu kolaborasi Onitsuka Tiger dan DoiTung ini, kamu bisa mendapatkannya di gerai Onitsuka Tiger Plaza Indonesia, Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka, Beachwalk Bali, Deli Park Medan, TSM Makassar, Pakuwon Jogja, dan Pakuwon Surabaya. Harga sepatu dalam koleksi ini dimulai dari Rp 2,2 juta hingga Rp 2,8 juta.

BACA JUGA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url