Mona Patel, Sosok ‘Misterius’ yang Sukses Curi Perhatian di Met Gala 2024 - juandry blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Mona Patel, Sosok 'Misterius' yang Sukses Curi Perhatian di Met Gala 2024
May 9th 2024, 15:43, by Judith Aura, kumparanWOMAN

Mona Patel berpose di Met Gala, di New York City, New York, AS, 6 Mei 2024. Foto: REUTERS/Andrew Kelly
Mona Patel berpose di Met Gala, di New York City, New York, AS, 6 Mei 2024. Foto: REUTERS/Andrew Kelly

Di antara deretan bintang ternama, ada satu bintang asing yang bersinar di perhelatan Met Gala 2024 pada Senin (6/5). Dia adalah Mona Patel, pebisnis besar keturunan India yang sukses mencuri atensi publik lewat gaun kupu-kupunya yang menawan.

Perempuan berusia 43 tahun ini hadir di Met Gala 2024 dalam balutan gaun menawan rancangan Iris Van Herpen. Menghormati dress code 2024, The Garden of Time, gaun ini merepresentasikan keindahan alam lewat detail kupu-kupu—serangga yang identik dengan taman dan flora.

Gaun berwarna nude ini memiliki siluet form-fitting yang memeluk tubuh Mona, dengan ekstensi train panjang yang memberikan kesan elegan. Train itu memiliki detail sayap kupu-kupu tiga dimensi, membuat gaun itu tampak sangat hidup.

Melengkapi keindahan penampilan tersebut, Mona mengenakan aksesori kupu-kupu kinetik tiga dimensi di kedua lengannya, layaknya memakai sarung tangan panjang a la Old Hollywood. Detail tersebut semakin menarik karena aksesori tersebut bisa bergerak sendiri, seperti kupu-kupu mengepakkan sayap.

Berkat penampilan itu, netizen langsung membanjiri dunia maya dengan pertanyaan soal sosok Mona Patel. Nah, buat kamu yang penasaran dengan pebisnis andal India ini, simak profil Mona Patel yang sudah kumparanWOMAN rangkum berikut ini.

Pebisnis asal India, Mona Patel. Foto: Instagram/@hautemona
Pebisnis asal India, Mona Patel. Foto: Instagram/@hautemona

1. Lahir di India, pindah ke Amerika Serikat

Mona Patel lahir di Gujarat, India, sekitar tahun 1981. Mona tumbuh besar di India dan pindah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan studi. Saat berkuliah di Rutgers University, New Jersey, Mona mengaku kesulitan beradaptasi dengan budaya AS yang sangat berbeda dengan India.

Dikutip dari South China Morning Post, Ia sempat kembali ke India untuk menyelesaikan pendidikannya di Gujarat University. Kemudian, saat usia Mona 22 tahun, ia kembali ke AS untuk menetap.

Mona Patel melanjutkan studi dan mengembangkan kariernya di Negeri Paman Sam. Dikutip dari People, Mona memiliki latar belakang pendidikan yang mengesankan. Ia merupakan alumni Harvard Business School, Stanford Graduate School of Business, dan MIT Sloan School of Management.

2. Dirikan perusahaan teknologi dan organisasi nonprofit

Pebisnis asal India, Mona Patel. Foto: Instagram/@hautemona
Pebisnis asal India, Mona Patel. Foto: Instagram/@hautemona

Mona tidak cuma memiliki latar belakang pendidikan yang bagus, tetapi juga jejak karier yang mengesankan. Dikutip dari Lifestyle Asia, Mona mendirikan delapan perusahaan yang tersebar dalam beberapa industri seperti kesehatan, teknologi, dan properti. Salah satunya adalah perusahaan startup teknologi kesehatan, radXai.

Mona juga mendirikan organisasi non-profit Couture for Cause. Yayasan ini mendukung pemberdayaan perempuan lewat kecintaan terhadap dunia fashion. Couture for Cause melelang busana-busana adibusana dengan tujuan menggalang dana. Dana tersebut nantinya akan disalurkan ke yayasan yang berfokus pada kesetaraan gender, pelaku usaha perempuan, dan pendidikan anak perempuan.

Istri dari Dr. Chintan Desai, seorang dokter spesialis radiologi berbasis di Florida, ini juga pernah masuk ke daftar Forbes Next 1000 pada 2021 lalu.

3. Baru pertama kali menghadiri Met Gala

Pebisnis asal India, Mona Patel, berpose di karpet merah Met Gala 2024 di The Metropolitan Museum of Art, New York, pada Senin (6/5/2024). Foto: Evan Agostini/Invision/AP
Pebisnis asal India, Mona Patel, berpose di karpet merah Met Gala 2024 di The Metropolitan Museum of Art, New York, pada Senin (6/5/2024). Foto: Evan Agostini/Invision/AP

Met Gala 2024 menjadi kali pertama Mona Patel menghadiri malam fashion bergengsi itu. Untuk debut ini, Mona mengatakan bahwa ia ingin membawa budaya tanah kelahirannya, India, ke dalam penampilannya.

"Saya ingin debut saya terlihat sebagai sesuatu yang merayakan garis keturunan saya dan mengombinasikannya dengan kecintaan saya terhadap adibusana. Ketika saya mengetahui temanya, Iris Van Herpen menjadi desain pilihan yang sangat jelas," kata Mona kepada Vogue India pada Maret lalu.

Law Roach menjadi penata gaya sang pebisnis sukses untuk malam spesialnya. Law, yang merupakan fashion stylist aktris ternama Zendaya, terbang ke India khusus untuk membangun konsep dan menciptakan penampilan elegan Mona untuk Met Gala.

Dikutip dari Vogue India, Mona, Law, beserta tim dari Iris Van Herpen melakukan kunjungan ke Mumbai dan berkeliling mencari perhiasan yang cocok untuk pesta fashion tersebut.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url