Gara-gara Apple, Amazon Jerman Stop Terima Aplikasi Baru

juandry8
Pipes Output
Gara-gara Apple, Amazon Jerman Stop Terima Aplikasi Baru
Aug 1st 2011, 08:54

BERLIN - Toko ritel online raksasa Amazon tidak lagi menerima aplikasi baru di toko aplikasinya di Jerman, menyusul pertarungan hukum dengan Apple terkait penggunaan nama App Store.
 
Seperti diketahui, Apple dan Amazon sudah lama berselisih akibat penggunaan nama App Store. Apple menuding Amazon telah seenaknya menggunakan trademark App Store sehingga 'menyesatkan' pengembang software.
 
Pada persidangan pertama kasus tersebut, awal Juni lalu, Hakim Phyllis Hamilton yang memimpin persidangan mengklaim bahwa Apple belum cukup menjadikan brand App Store terkenal, dalam hal kepemilikan maupun kepopuleran.
 
Meski demikian, Apple agaknya bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, pihak Amazon Jerman mengimbau para pengembang untuk tidak mengirimkan aplikasi kreasi mereka hingga mendapat instruksi lebih lanjut.
 
"Untuk sementara, kami tidak menerima kiriman aplikasi baru dari para pengembang yang berdomisili di Jerman," demikian pernyataan Amazon sebagaimana dikutip PC Pro, Senin (1/8/2011).
 
"Kami terpaksa memberlakukan batasan ini akibat tuntutan hukum dari Apple di Jerman yang berupaya melarang kami memakai nama App Store. Kami yakin klaim Apple tidak memiliki dasar dan tengah bekerja keras 'melawan' mereka," tambahnya.
 
Lebih lanjut, Amazon berharap pihaknya bisa mulai menerima aplikasi baru lagi "sesegera mungkin". Namun mereka tidak memberi gambaran lebih detil terkait alasan penghentian proses penerimaan aplikasi.
(van)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url