3 Cara Nonton Pelantikan Presiden 2024 Live, Jangan Sampai Ketinggalan - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
3 Cara Nonton Pelantikan Presiden 2024 Live, Jangan Sampai Ketinggalan
Oct 19th 2024, 06:23, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Cara Nonton Pelantikan Presiden 2024 Live. Sumber: Unsplash/Mufid Majnun
Ilustrasi Cara Nonton Pelantikan Presiden 2024 Live. Sumber: Unsplash/Mufid Majnun

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024 mendatang. Masyarakat Indonesia yang ingin menyaksikan pelantikan dapat menonton secara live. Ada beberapa cara nonton pelantikan presiden 2024 live.

Misalnya melalui channel YouTube Kumparan. Selain melalui YouTube. Masyarakat Indonesia juga dapat menyaksikan acara tersebut melalui beberapa saluran televisi nasional.

Ketahui Cara Nonton Pelantikan Presiden 2024 Live

Ilustrasi Cara Nonton Pelantikan Presiden 2024 Live. Sumber: Unsplash/Mufid Majnun
Ilustrasi Cara Nonton Pelantikan Presiden 2024 Live. Sumber: Unsplash/Mufid Majnun

Dikutip dari buku Bentuk dan Pertanggungjawaban Kekuasaan Presiden Disaat Negara dalam Keadaan Bahaya, Setyonagoro (2023), jabatan presiden didefinisikan ke dalam dua kedudukan yaitu presiden dalam kedudukannya sebagai kepala negara dan presiden dalam kedudukannya sebagai kepala pemerintahan.

Seperti yang diketahui, Prabowo dan Gibran merupakan Presiden serta Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029. Keduanya akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024 yang akan datang.

Acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden digelar di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Tidak semua orang dapat menghadiri acara pelantikan tersebut.

Namun, masyarakat Indonesia tak perlu khawatir. Masyarakat dapat menonton acara pelantikan melalui televisi nasional maupun channel YouTube. Berikut beberapa cara nonton pelantikan presiden 2024 live.

1. Channel YouTube Kumparan

Kumparan menghadirkan informasi terkini seputar acara pelantikan presiden dan wakil presiden. Acara tersebut akan disiarkan melalui Info A1 Live Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. Info A1 Live tersebut dapat ditonton di channel YouTube Kumparan.

Acara pelantikan nantinya akan dibahas dengan sejumlah narasumber. Seperti Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan IKN, Direktur Utama MIND ID, Ketua ICMI, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Sementara itu, acara Info A1 Live akan dipandu oleh Arifin Asydhad selaku Pemimpin Redaksi Kumparan dan Ipang Wahid, Praktisi Komunikasi Politik. Info A1 Live mengudara pada pukul 09.00-10.00 WIB.

2. Channel YouTube MPR RI

Selain melalui kanal YouTube Kumparan, masyarakat juga dapat menyaksikan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden melalui kanal YouTube MPR RI. Judul siaran di kanal YouTube MPR RI adalah "Sidang Paripurna MPR RI Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029".

3. Televisi Nasional

Televisi nasional selalu menyiarkan peristiwa-peristiwa penting di Indonesia. Oleh karena itu, pelantikan presiden dan wakil presiden 2024-2029 akan disiarkan serentak melalui beberapa saluran televisi nasional.

Baca juga: Hak dan Kewajiban Anggota MPR sebagai Wakil Rakyat

Cara nonton pelantikan presiden 2024 live sangat mudah. Masyarakat dapat menyaksikannya melalui televisi nasional atau kanal YouTube Kumparan dan MPR RI. (FAR)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url