Ketua Komisi II DPR Usai PKPU Disahkan: ini Sejarah Menegakkan Konstitusi - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ketua Komisi II DPR Usai PKPU Disahkan: ini Sejarah Menegakkan Konstitusi
Aug 25th 2024, 15:24, by Alya Zahra, kumparanNEWS

Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia saat dijumpai di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (30/7/2024). Foto: Haya Syahira/kumparan
Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia saat dijumpai di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (30/7/2024). Foto: Haya Syahira/kumparan

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli mengatakan bahwa telah terdapat peraturan lengkap untuk Pilkada mendatang.

Mulai dari peraturan prinsip UU berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60 dan 70, diikuti oleh peraturan teknis, dan peraturan KPU tentang pencalonan kepala daerah.

"Sekarang kita sudah punya peraturan yang lengkap dari peraturan prinsip UU, di mana yang terakhir itu berdasarkan putusan MK No. 60 dan 70, dan juga sudah diikuti oleh peraturan uji teknis, peraturan KPU tentang pencalonan kepala daerah," ujar Ahmad Doli di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Minggu (25/8).

Doli harap dengan adanya sejumlah peraturan ini tidak ada lagi keraguan, wasangka, dan spekulasi di antara masyarakat.

"InsyaAllah tidak ada lagi keraguan, tidak ada lagi syak wasangka, tidak ada lagi spekulasi maka kita sudah punya peraturan yang lengkap untuk pencalonan sampai juga tentang Pilkada 2024," harapnya.

Komisi II DPR RI bersama KPU Gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk Mengesahkan Perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang pencalonan di Pilkada 2024.  Foto: Youtube/TV Parlemen
Komisi II DPR RI bersama KPU Gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk Mengesahkan Perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang pencalonan di Pilkada 2024. Foto: Youtube/TV Parlemen

Pada kesempatan yang sama, Doli juga sampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat langsung dalam proses.

"Jadi kami juga dalam kesempatan ini tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa kami bangga sekali apa yang sudah diperjuangkan," ujarnya.

Ia melanjutkan, "Kemudian para guru besar dan juga pada elemen masyarakat seluruhnya yang berapa hari kemarin datang ke DPR untuk mengingatkan dan mengawal kami."

Doli katakan ini bagian dari proses sejarah yang luar biasa, bagaimana masyarakat saling menegakkan konstitusi untuk merawat demokrasi di Republik Indonesia.

"Saya kira inilah proses sejarah yang luar biasa, kita menegakkan konstitusi kita, kita menjaga serta merawat demokrasi di Republik Indonesia yang kita cintai," ucap dia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url