Pertama dalam Sejarah, Menteri Keuangan Inggris Dijabat Perempuan - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pertama dalam Sejarah, Menteri Keuangan Inggris Dijabat Perempuan
Jul 23rd 2024, 19:51, by Selfy Momongan, kumparanWOMAN

Menteri Keuangan Inggris, Rachel Reeves. Foto: Justin Tallis/REUTERS
Menteri Keuangan Inggris, Rachel Reeves. Foto: Justin Tallis/REUTERS

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, menteri keuangan negara Inggris dijabat perempuan. Perdana menteri baru Inggris, Keir Starmer, menunjuk Rachel Reeves sebagai bendahara negara.

Ini merupakan sejarah baru bagi negara tersebut, Ladies. Sebab dalam 800 tahun perjalanan Inggris, jabatan menteri keuangan belum pernah dipegang oleh perempuan hingga saat ini.

Perempuan berusia 45 tahun yang juga merupakan mantan ekonom di Bank of England ini mengaku merasa terhormat atas penunjukkanya sebagai menteri keuangan Inggris. "Merupakan suatu kehormatan dalam hidup saya untuk ditunjuk sebagai Menteri Keuangan," tulis Reeves dalam akun X, @RachelReevesMP.

Menteri Keuangan Inggris, Rachel Reeves. Foto: Jonathan Brady/Pool via REUTERS
Menteri Keuangan Inggris, Rachel Reeves. Foto: Jonathan Brady/Pool via REUTERS

Reeves menyadari bahwa peran barunya tersebut disertai tanggung jawab yang besar. Untuk itu dirinya berjanji akan memberikan perubahan yang dibutuhkan bagi perekonomian negara, khususnya bagi para pekerja dan buruh di seluruh penjuru Inggris.

"Peran ini juga memiliki tanggung jawab bersejarah sebagai wanita pertama yang diangkat menjadi Menteri Keuangan," ujarnya. Atas pencapaiannya tersebut, Reeves juga menulis pesan menyentuh untuk semua perempuan agar tidak berhenti bermimpi dan berusaha.

"Kepada setiap gadis dan remaja putri yang membaca ini, biarlah hari ini menunjukkan kepada kalian bahwa tidak boleh ada batasan pada ambisi perempuan," tulisnya.

Rachel Reeves lahir pada 1979 di Lewisham, London tenggara, dari pasangan Graham dan Sally Reeves, keduanya adalah guru. Sejak kecil Reeves dikenal sebagai pribadi yang tangguh dan cerdas.

Daya saing Reeves juga dapat dilihat dari kecintaannya pada catur, yang diajarkan ayahnya ketika dia berusia tujuh tahun. Reeves bahkan pernah menjadi juara turnamen catur putri Inggris U-14.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url