Pegawai Gadungan KPK Ditangkap di Bogor, Ternyata Punya Rompi 'Khas' KPK - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pegawai Gadungan KPK Ditangkap di Bogor, Ternyata Punya Rompi 'Khas' KPK
Jul 25th 2024, 20:18, by Jonathan Devin, kumparanNEWS

Penyelidik KPK. Foto: Instagram/@official.kpk
Penyelidik KPK. Foto: Instagram/@official.kpk

Seorang pegawai KPK gadungan yang bernama Yusup Sulaeman ditangkap usai melakukan pemerasan terhadap pegawai Pemerintah Kabupaten Bogor, pada Kamis (25/7).

Dari hasil pemeriksaan sementara, Yusup mengaku menjalankan aksinya seorang diri.

"Kesimpulan sementara ya, bahwa orang tersebut bukan merupakan pegawai KPK. Dan hanya beroperasi sendiri," kata jubir KPK Tessa Mahardhika dalam jumpa pers, Kamis (25/7).

Tessa menyebut, pihaknya masih terus mendalaminya. Termasuk soal keterlibatan adanya pegawai asli KPK. Apalagi, ketika melakukan pemerasan tersebut, Yusup mengenakan atribut yang mirip dengan pegawai KPK.

"Info yang saya dapatkan itu ada jaket atau rompi yang menyerupai rompi yang digunakan oleh pegawai KPK dengan velcro ya," beber Tessa.

"Saat ini kami belum mendapatkan informasi yang cukup untuk menyatakan bahwa yang bersangkutan adalah pegawai KPK ataupun ada keterlibatan dari pegawai KPK," tambah dia.

Saat ditangkap, KPK turut mengamankan sejumlah barang bukti dari Yusup. Yakni berupa uang tunai senilai Rp 300 juta, satu unit iPhone, dan mobil mewah Porsche berpelat B 1556 XD.

Saat ini Yusup masih diperiksa secara intensif di Gedung Merah Putih KPK. Nantinya setelah pemeriksaan rampung, perkara ini selanjutnya akan diusut Polres Bogor.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url