Detik-detik Ledakan ATM di Bandung

Focus Global | Indonesian Blogger News
First Read the First to Know
Detik-detik Ledakan ATM di Bandung
Jun 30th 2011, 05:37

FOCUS-GLOBAL.CO.CC - Ledakan di ATM Pelaku peledakan gerai anjungan tunai mandiri Bank Negara Indonesia di Jalan Dipatiukur, Bandung, terekam kamera closed circuit television di dalam ATM tersebut. Wajah pelaku tidak terlihat jelas karena mengenakan helm.

Saat ini, polisi masih mempelajari dan menyelidiki modus peledakan oleh pelaku. Dari catatan kamera CCTV tersebut, pelaku mulai masuk ke gerai ATM BNI terekam sekitar pukul 02.12. Setelah menyimpan sesuatu di atas mesin ATM, pelaku yang mengenakan helm merah berdiri mengarah ke CCTV.

Pelaku terlihat santai dan tidak tergesa-gesa. Ia mengenakan sepatu kets pendek semata kaki merek North Star warna hitam dengan alas putih. Pelaku bercelana jeans hitam yang bagian ujungnya dilipat, kaus hitam dilapis jaket parasut hitam.

Pelaku yang belum diketahui identitas pria atau wanita tersebut juga membawa tas selempang warna gelap dengan bagian dalam warna merah. Tas itu diselempangkan dan ditaruh di bagian perut.

Di dalam tas terlihat seperti tongkat besi atau sejenisnya warna gelap. Tangan kanan pelaku memegang dua botol air mineral yang diikat menjadi satu.

Pada waktu pertama kali masuk, pelaku seperti hendak membuka salah satu tutup botol yang ada di sebelah kirinya, tapi ia urung melakukannya. Ia kembali membawa barang yang sebelumnya diletakkan di atas mesin ATM, lalu memasukan kedua botol ke dalam tas sebelum keluar dari ATM.

Tak berapa lama kemudian, sekitar pukul 02.13, pelaku kembali masuk ke dalam gerai ATM. Seperti saat pertama tadi, ia meletakan sesuatu di atas mesin ATM, lantas berdiri sedikit menghadap CCTV. Wajahnya tertutup kaca helm merahnya, kali ini ia sempat membetulkan kaca helm dan membuka tutup botol.

Detik berikutnya, pelaku menumpahkan isi botol yang diduga bensin atau solar karena salah satunya terlihat agak gelap seperti solar di sekitar ruangan sambil keluar. Pelaku keluar dari mesin ATM sekitar pukul 02.14.

Tepat pukul 02.15, tiba-tiba ruangan ATM bercahaya menyilaukan disusul kobaran api. Diduga, dari situlah munculnya ledakan dahsyat hingga melemparkan bingkai pintu gerai ATM sejauh kurang lebih 10 meter.
sumber-Kompas.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url