Fitur Andalan dari Teknologi Informasi dan Komunikasi

Halaman ini telah diakses: Views
Ilustrasi fitur andalan dari teknologi informasi dan komunikasi adalah. Sumber: sergey zolkin/unsplash
Ilustrasi fitur andalan dari teknologi informasi dan komunikasi adalah. Sumber: sergey zolkin/unsplash

Fitur andalan dari teknologi informasi dan komunikasi adalah hal penting untuk kehidupan manusia saat ini. Hal tersebut sudah menjadi sesuatu yang tidak dapat dipisahkan ataupun ditinggalkan.

Fitur tersebut sangat penting karena membantu manusia dalam kehidupan sehari-seharinya. Baik untuk urusan di rumah maupun di tempat kerja.

Fitur Andalan dari Teknologi Informasi dan Komunikasi adalah Apa?

Ilustrasi fitur andalan dari teknologi informasi dan komunikasi adalah. Sumber: simon abrams-/unsplash
Ilustrasi fitur andalan dari teknologi informasi dan komunikasi adalah. Sumber: simon abrams-/unsplash

Fitur andalan dari teknologi informasi dan komunikasi adalah internet. Mengutip buku Menguasai Literasi Internet: Navigasi Bijak dalam Era Digital, Kampus Digital (2023), internet telah mengubah hampir setiap aspek kehidupan manusia, dari cara manusia bekerja, belajar, berkomunikasi, hingga cara manusia bersosialisasi.

Saat ini adalah era digital. Di mana internet menjadi jalan utama yang menghubungkan manusia dengan dunia karena internet memiliki beberapa fitur yang membuatnya menjadi kekuatan utama dalam teknologi informasi dan komunikasi.

Internet merupakan jaringan global yang menghubungkan jutaan komputer dan perangkat di seluruh dunia. Internet memungkinkan akses cepat dan mudah ke informasi dari berbagai sumber, seperti situs web, basis data, dan platform media sosial.

Internet juga memungkinkan komunikasi yang instan dan global. Dengan email, pesan instan, dan panggilan video misalnya, manusia dapat melakukan komunikasi dengan mudah tanpa sekat jarak. Hal ini tentunya sangat mendukung efisiensi kolaborasi dan kerjasama antarindividu serta organisasi di berbagai wilayah.

Contoh lain produk internet adalah adanya e-commerce yang telah mengubah cara masyarakat untuk belanja. Manusia dapat membeli produk dan layanan secara online, sehingga mampu menghemat waktu dan tenaga.

Internet saat ini menyediakan platform untuk mempromosikan bisnis dan mencapai pelanggan potensial sehingga memperluas jangkauan pasar.

Dalam dunia pendidikan, internet memainkan peran penting. Dengan produknya yang bernama e-learning, siswa dapat belajar secara mandiri dan mengakses informasi yang relevan dari mana saja.

Ini memberi kesempatan bagi yang sebelumnya susah mengakses pendidikan formal untuk belajar dan mengembangkan keterampilan.

Kesimpulannya, internet merupakan fitur andalan karena menghubungkan dunia, memfasilitasi komunikasi global, mendorong pertumbuhan bisnis serta meningkatkan akses ke informasi dan pendidikan.

Baca Juga: Jenis Jaringan Internet yang Paling Banyak Dipakai Pengguna Ponsel Saat Ini

Fitur andalan dari teknologi informasi dan komunikasi adalah internet. Sesuatu yang tidak dapat ditinggalkan manusia pada zaman sekarang ini. (ARD)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url