Dinakhodai Dian, Pengurus PSSI Sekadau Resmi Dilantik

Halaman ini telah diakses: Views
Bupati Aron (kiri) menyerahkan bendera pataka PSSI kepada Ketua PSSI Kabupaten Sekadau M. Ardiansyah (kanan). Foto: Dina Mariana/Hi!Pontianak
Bupati Aron (kiri) menyerahkan bendera pataka PSSI kepada Ketua PSSI Kabupaten Sekadau M. Ardiansyah (kanan). Foto: Dina Mariana/Hi!Pontianak

Hi!Sekadau - Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sekadau resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Sekjen PSSI Provinsi Kalbar, Revi Sesario, di Gedung Kateketik Sekadau, Minggu, 14 Juli 2024. PSSI Sekadau masa bakti 2024-2028 itu kini dinakhodai M. Ardiansyah.

Bupati Sekadau, Aron, mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus yang baru. Aron juga menyatakan dukungannya terhadap sepak bola di Kabupaten Sekadau. Menurutnya, ini merupakan bentuk kecintaan terhadap sepak bola.

"Setiap tahun Pemkab Sekadau selalu menyelanggarakan turnamen sepak bola Bupati Cup," ujar Aron.

Apalagi, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari masyarakat. Aron pun berharap, pengurus PSSI Sekadau tetap kompak dan bersatu.

"Harapan saya kepada pengurus yang baru, dalam melakukan seleksi (atlet) lakukan secara transparan. Pastikan tim yang dibawa adalah atlet yang berbakat dan berkualitas. Kita ingin sektor olahraga ini berkembang," harap Aron.

Sekjen PSSI Provinsi Kalbar, Revi Sesario, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Sekadau, KONI, dan Disporapar. Ia berharap, liga-liga bisa lebih aktif lagi, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Termasuk pembinaan atlet usia dini.

"Harapan kami setiap ada kegiatan di pusat, khususnya di Asosiasi Provinsi bisa diikuti semua. Terakhir kita ada POPDA dan terima kasih juga bisa ikut hadir menyemangati, khususnya untuk sekolah sepak bola dan pembinaan usia dini diaktifkan kembali," ucapnya.

Menurutnya, sepak bola di Sekadau semakin baik. Namun, perlu kerja sama semua pihak untuk bisa melihat potensi bibit-bibit muda.

"Saya rasa sepak bola di Sekadau makin baik karena bola tidak bisa sendiri. Kita harus bekerja sama dari Provinsi, Anggota Dewan, Dispora, KONI, dan terutama aktor-aktornya kan tetap di daerah yang bisa melihat potensi atlet," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Kabupaten Sekadau, M. Ardiansyah, mengatakan pihaknya akan membuat program dengan skema jangka pendek, menengah, dan panjang. Program tersebut nantinya akan dibuat dalam rapat kerja.

"Banyak hal yang harus kita benahi. Tentu kami juga perlu dukungan dan kerja sama dengan Pemda, Forkopimda, maupun di dalam internal PSSI sendiri," jelas Dian, sapaan akrab M. Ardiansyah.

Adapun upaya yang dilakukan oleh PSSI Kabupaten Sekadau nantinya mulai dari pembinaan atlet, prasarana, dan lain sebagainya. Terlebih, dalam waktu dekat akan ada Piala Soeratin.

"Bulan 9 ini kita akan menghadapi Liga Soeratin. Kia harus mempersiapkan diri. Tentunya kita ingin mengharumkan nama Kabupaten Sekadau," tutur Dian.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url