5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering yang Tidak Bikin Iritasi

Halaman ini telah diakses: Views
Ilustrasi menggunakan sunscreen untuk kulit kering. Foto: SUPERMAO/Shutterstock
Ilustrasi menggunakan sunscreen untuk kulit kering. Foto: SUPERMAO/Shutterstock

Setiap jenis kulit membutuhkan tipe sunscreen yang berbeda-beda, termasuk kulit kering. Rekomendasi sunscreen untuk kulit kering biasanya yang mengandung bahan pelembap dan teksturnya cukup thick atau tebal.

Kulit kering dikenal sensitif karena kekurangan cairan atau hidrasi. Ciri-cirinya kulit terasa gatal, bersisik, atau muncul bercak-bercak yang berwarna lebih gelap. Kulit yang dehidrasi juga biasanya tampak kusam dan terasa kasar.

Penyebab masalah kulit ini bermacam-macam, tapi secara umum diakibatkan oleh udara yang kering, mencuci wajah secara berlebihan, pH kulit tidak seimbang, atau menggunakan skincare dengan bahan-bahan keras sehingga lapisan pelindung kulit (skin barrier) terganggu.

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering

Ilustrasi menggunakan sunscreen untuk kulit kering. Foto: theshots.co/Shutterstock
Ilustrasi menggunakan sunscreen untuk kulit kering. Foto: theshots.co/Shutterstock

Bagi kamu yang masih kesulitan menemukan sunscreen yang cocok untuk kulit kering, simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

1. Azarine Hydramax C Sunscreen Serum - Rp 65.000

Sunscreen Azarine Hydramax C Sunscreen Serum ini berbentuk gel tapi tetap dapat menghidrasi kulit kering secara maksimal. Terdapat kandungan hyaluronic acid untuk melembapkan kulit hingga lapisan terdalam.

Selain itu, proteksinya maksimal hingga SPF 50 dan PA+++. Tidak perlu khawatir kulit sensitifmu terganggu karena formula sunscreen ini sudah bebas alkohol, parfum, dan mineral oil. Formulanya juga tidak akan meninggalkan residu putih (whitecast) di wajah.

2. Facetology Triple Care Sunscreen - Rp 79.900

Sunscreen dari Facetology ini termasuk hybrid sunscreen karena menggabungkan UV fiter dari physical dan chemical sunscreen. Perlindungan yang ditawarkan cukup tinggi, yakni SPF 40, PA+++, plus anti blue light.

Selain itu, terdapat kandungan Niacinamide, White Ten™, dan Tranexamic Acid yang mampu mencerahkan wajah. Diperkaya dengan Centella Asiatica, Mugwort, dan SyriCalm yang mampu menenangkan kulit iritasi karena kering.

3. The Originote Ceramella Sunscreen - Rp 82.000

Sama seperti sunscreen sebelumnya, The Originote Ceramella Sunscreen juga termasuk hybrid sunscreen dengan SPF 50 dan PA+++. Terdapat kandungan 3 jenis Ceramide dalam produk ini yang akan memperbaiki skin barrier kamu.

Selain itu, ada kandungan Tremella dan Vitamin C yang berfungsi melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Kulit pun jadi lebih sehat dan tercegah dari penuaan dini.

4. SOMETHINC Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum - Rp 76.000

Kandungan SPF 50+ dan PA++++ dalam sunscreen ini dapat melindungi kulit secara maksimal dari UVA dan UVB. Bahan-bahannya diklaim alami sehingga cocok untuk kulit kering yang cenderung sensitif.

Selain itu, terdapat fungsi color corrector yang akan membuat warna kulit tampak lebih merata dan cerah saat digunakan. Jadi, ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam akibat kekurangan hidrasi.

5. LABORE BiomeProtect™ Physical Sunscreen - Rp 171.000

Sunscreen dari LABORE ini diformulasikan dengan 100% zinc oxide dan titanium oxide. Artinya, berbeda dengan sunscreen sebelumnya, produk ini termasuk kategori physical sunscreen yang aman untuk kulit sensitif.

LABORE juga mengklaim produk ini bisa melembapkan kulit yang kering. Selain itu, kandungan UV filter-nya mencapai SPF 45 dan PA+++, sehingga cocok dipakai beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga: 4 Contoh Physical Sunscreen dari Produk Lokal

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url