4 Skincare Viral di TikTok yang Bisa Digunakan Setiap Hari

Ilustrasi Menggunakan Skincare Viral di TikTok. Foto: WAYHOME studio/Shutterstock
Ilustrasi Menggunakan Skincare Viral di TikTok. Foto: WAYHOME studio/Shutterstock

TikTok selalu berhasil mempopulerkan tren atau hal baru yang dapat memengaruhi banyak orang, salah satunya skincare. Ada banyak skincare viral di TikTok yang menarik minat orang-orang, terutama para beauty enthusiast.

Biasanya skincare berhasil viral karena kandungannya dapat memberi hasil yang signifikan. Meski tak semua orang cocok, tapi sebagian besar merasa skincare tersebut memang bagus sehingga ramai direkomendasikan di TikTok.

Tak jarang pula sebenarnya skincare menjadi viral karena pengaruh marketing dari brand-nya. Biasanya brand akan mengiklankan produknya lewat beauty influencer. Jadi kamu harus bijak dalam memilih skincare yang sekiranya dibutuhkan kulitmu.

Rekomendasi Skincare Viral di Tiktok

Ilustrasi Skincare Viral di TikTok. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Skincare Viral di TikTok. Foto: Shutterstock

Berikut ini beberapa rekomendasi basic skincare, seperti moisturizer dan sunscreen, yang viral di TikTok. Kamu dapat memasukkan ke dalam rangkaian skincare harian, ya, Ladies.

1. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel - Rp 259.000

Kebanyakan masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, dan bertekstur disebabkan oleh lapisan pelindung kulit (skin barrier) yang rusak. Nah, moisturizer dari Skintific ini diklaim dapat memperbaiki dan melindungi skin barrier.

Kandungan utamanya terdiri dari 5 jenis ceramide yang bisa melembapkan sekaligus menenangkan kulit iritasi. Moisturizer ini juga diperkaya dengan kandungan pelembap tambahan, yakni hyaluronic acid. Selain itu, terdapat centella asiatica dan marine collagen yang dapat melembutkan tekstur kulit dan mencegah penuaan dini.

2. Somethinc Ceramic Skin Savior - Rp 186.000

Moisturizer Somethinc juga dapat memperkuat skin barrier karena mengandung ceramide. Diperkaya pula dengan 10 Advanced Skin-Loving Ingredients yang teruji mampu mengunci kelembapan hingga 24 jam.

Tidak hanya itu, Somethinc juga menambahkan formula marine collagen, palmitoyl tripeptide, dan sodium hyaluronate. Kombinasi bahan-bahan tersebut dapat mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini, dan menyamarkan noda hitam.

Teksturnya berupa gel yang cepat meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Moisturizer ini juga diklaim noncomedogenic, hypoallergenic, tidak mengiritasi, dan cocok untuk kulit sensitif serta rentan berjerawat.

3. Facetology Triple Care Sunscreen SPF 40 PA+++ - Rp 79.900

Sunscreen dari Facetology ini tergolong hybrid sunscreen karena menggabungkan UV filter chemical dan physical sunscreen. Fungsinya untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB secara maksimal tanpa meninggalkan residu putih (whitecast).

Sunscreen ini juga dapat menangkal bahaya paparan blue light dari gawai. Selain itu, formulanya diperkaya dengan kandungan niacinamide, white ten™, dan tranexamic acid yang mampu mencerahkan wajah.

Kulit yang sedang meradang pun bisa ditenangkan dengan kandungan centella asiatica, mugwort, dan syricalm yang terdapat dalam produk ini.

4. The Originote Ceramella Sunscreen SPF50 PA+++ - Rp 82.000

Produk satu ini juga termasuk hybrid sunscreen dengan kandungan 3 jenis ceramide, yakni ceramide NP, ceramide AP, dan ceramide NS/NG. Fungsinya untuk merawat dan memperkuat skin barrier.

Selain itu, terdapat kandungan tremella dan vitamin C yang berfungsi melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, seperti penuaan dini dan kulit kusam. Gunakan sunscreen ini 15 menit sebelum keluar rumah dan aplikasikan ulang setiap 2 jam.

Baca Juga: Basic Skincare Apa Saja yang Penting untuk Kulit Wajah?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url