Lantik 1.740 PPPK, Pj Bupati OKU: Jangan Sombong Apalagi Hedon - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Lantik 1.740 PPPK, Pj Bupati OKU: Jangan Sombong Apalagi Hedon
Jun 6th 2024, 19:10, by W Pratama, Urban Id

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, melantik PPPK formasi tahun 2023. (ist)
Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, melantik PPPK formasi tahun 2023. (ist)

Sebanyak 1.740 orang tenaga honorer dilantik dan diambil sumpah dalam jabatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 di lingkungan Pemkab OKU, Sumsel, Kamis, 6 Mei 2024.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, didampingi Kepala BKPSDM, Mirdaili, serta Forkopimda di OKU.

Teddy memberikan pesan menyentuh untuk diperhatikan dengan baik oleh PPPK yang baru dilantik. Di antaranya; agar tidak bergaya sombong serta bekerja dengan baik melayani masyarakat.

"Jangan sampai mereka tidak bekerja sebaik-baiknya, karena hasil evaluasi mereka akan dilakukan continue per lima tahun. Jadi setelah lima tahun akan diputuskan apakah mereka akan diperpanjang atau tidak," kata Teddy.

"Tunjukkan pelayanan baik terhadap masyarakat, tunjukkan disiplin upgrade kemampuan, ikuti diklat pelatihan jangan sampai malas untuk meningkatkan kemampuan," lanjutnya.

Teddy juga kembali menyoroti untuk semua PPPK yang baru dilantik agar tidak hidup hedon dan siapkan masa depan dengan baik.

Seperti halnya memanfaatkan gaji pertama untuk keperluan yang bermanfaat dan bijaksana. Jangan sampai berpola hidup mewah atau foya-foya.

"Lebih baik gajinya disimpan untuk diberikan ke orang tua masing masing. Karena kalian bisa jadi ASN itu bukan karena kemampuan mereka sendiri tapi melainkan ada doa orang tua dan keluarga. Maka jangan sungkan-sungkan untuk memberi orang tua, apalagi gaji pertama," tukas Teddy.

Sementara itu, Kepala BKPSDM OKU Mirdailu, menyebutkan sebelumnya ada 1.741 orang yang akan dilantik menjadi PPPk. Namun di tengah perjalanan, ada 1 orang yang meninggal dunia.

"Jadi hanya 1.740 orang yang dilantik, untuk yang tertua usia 50 lebih dan tak lama akan pensiun," kata Mirdali atau akrab disapa Ameng.

Dirinya memastikan, untuk tahun 2024 Pemkab OKU akan kembali mengusulkan PPPK jumlahnya sekitar 900 formasi dan menyesuaikan kemampuan daerah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url