Ladies Wajib Tahu, Ini 6 Fitur di Aplikasi Grab yang Bermanfaat buat Perempuan - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ladies Wajib Tahu, Ini 6 Fitur di Aplikasi Grab yang Bermanfaat buat Perempuan
Jun 7th 2024, 16:00, by Hutri Dirga Harmonis, kumparanWOMAN

Ladies Wajib Tahu, Ini 6 Fitur di Aplikasi Grab yang Bermanfaat buat Perempuan . Foto: Chay_Tee/Shutterstock
Ladies Wajib Tahu, Ini 6 Fitur di Aplikasi Grab yang Bermanfaat buat Perempuan . Foto: Chay_Tee/Shutterstock

Kehadiran Grab Indonesia yang menyediakan ragam layanan dari mulai transportasi hingga fitur belanja sangat membantu masyarakat, terutama konsumen perempuan. Apalagi, di era ini perempuan membutuhkan fasilitas yang aman dan nyaman, termasuk saat mereka sedang menggunakan transportasi online.

Namun tak perlu khawatir, Ladies, Grab Indonesia berkomitmen untuk memprioritaskan keamanan dan kenyamanan mitra dan konsumen perempuan lewat fitur-fitur inovatifnya. Selain itu, sebagai superapp, Grab juga menjawab kebutuhan penting banyak perempuan mulai dari skincare hingga makanan.

Oleh karenanya, penting buat kamu mengetahui keberadaan ragam fitur penting di aplikasi Grab dan memahami bagaimana cara menggunakannya untuk memastikan keamanan dan kepuasan kamu sebagai pelanggan, ya.

Deretan Fitur Keamanan GrabCar dan GrabBike

Audio Protect

Fitur keamanan Audio Protect di GrabCar. Foto: Dok. Grab Indonesia
Fitur keamanan Audio Protect di GrabCar. Foto: Dok. Grab Indonesia

Ladies, Audio Protect merupakan salah satu fitur keamanan baru di layanan GrabCar yang memungkinan perekaman suara antara penumpang dan mitra pengemudi selama perjalanan dengan persetujuan kedua belah pihak. Saat mengaktifkan fitur ini, perekaman suara akan otomatis aktif saat perjalanan dimulai dan berakhir ketika sampai di tujuan.

Kehadiran fitur ini sebagai cara pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan baik kepada penumpang maupun mitra pengemudi. Audio Protect juga memudahkan Grab untuk mendapatkan informasi akurat untuk menindaklanjuti apabila ada laporan adanya situasi buruk selama perjalanan. Hingga saat ini, Audio Protect masih dalam tahap uji coba secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia.

Bagikan Informasi Perjalanan

Fitur Bagikan Informasi Perjalanan di GrabCar dan GrabBike. Foto: Dok. Grab Indonesia
Fitur Bagikan Informasi Perjalanan di GrabCar dan GrabBike. Foto: Dok. Grab Indonesia

Lewat fitur ini, penumpang bisa membagikan informasi aktual terkait status perjalanan, status mitra pengemudi, hingga kemungkinan pelacakan untuk perjalanan yang sedang berlangsung kepada orang-orang terdekat. Selain perjalanan akan terpantau, fitur ini juga akan membuat penumpang merasa aman saat berkendara bersama mitra pengemudi yang merupakan sosok asing bagi mereka.

Konfirmasi Situasi Jika Perjalanan Tidak Sesuai

Saat perjalanan berlangsung, mitra pengemudi diharuskan untuk mengikuti jalur GPS yang sudah tersedia sampai tujuan. Namun jika status perjalanan terdeteksi keluar dari rute yang sudah ditentukan atau tiba-tiba berhenti, maka Grab secara otomatis akan mengirimkan notifikasi kepada penumpang sebagai bentuk pengecekan untuk mencegah situasi yang tidak diinginkan.

Fitur di GrabFood

Dine-in Deals

Fitur Dine-in Deals di GrabFood. Foto: Dok. Grab Indonesia
Fitur Dine-in Deals di GrabFood. Foto: Dok. Grab Indonesia

Cocok banget buat kamu yang suka kulineran di resto. Dengan fitur Dine-in Deals kamu bisa mendapatkan voucher diskon untuk makan di tempat, namun pemesanannya bisa dilakukan di layanan GrabFood. Dengan begitu, konsumen bisa menikmati makanan yang lebih terjangkau dan praktis. Cocok untuk arisan bareng atau kumpul bersama orang-orang terdekat.

Tersedia juga jaminan refund alias pengembalian dana hingga 100 persen untuk Dine-in Voucher, serta potongan harga instan mencapai 40 persen bagi pengguna Dine-in Discount di sejumlah restoran pilihan.

Group Order

Fitur Group Order di GrabFood. Foto: Dok. Grab Indonesia
Fitur Group Order di GrabFood. Foto: Dok. Grab Indonesia

Fitur ini hadir untuk membantu pelanggan melakukan pemesanan secara kolektif di layanan GrabFood dengan maksimal 10 pengguna. Mereka dapat melakukan pemesanan di waktu bersamaan lewat satu link yang sama di smartphone masing-masing, sehingga bisa lebih menghemat waktu dan biaya pengiriman makanan.

Ada juga fitur pendukung lainnya yang sangat bermanfaat untuk pemesanan grup, yakni Split Bill, Order Deadline, dan Bergabung dengan QR Code.

Fitur di GrabMart

Kategori Beauty Store di layanan GrabMart. Foto: Dok. Grab Indonesia
Kategori Beauty Store di layanan GrabMart. Foto: Dok. Grab Indonesia

Grab Indonesia juga melakukan inovasi pada layanan pengiriman barang untuk kebutuhan sehari-hari, GrabMart. Kini tersedia sub-kategori khusus pada layanan ini, yaitu Beauty Brand yang menyediakan puluhan ribu produk kecantikan dan perawatan tubuh dari merek lokal ternama. Layanan GrabMart juga menawarkan waktu pengiriman maksimal satu jam, sehingga sangat membantu terutama bagi konsumen perempuan yang membutuhkan produk kecantikan mendadak.

Nah itu dia Ladies, deretan fitur di aplikasi Grab yang sangat bermanfaat bagi kamu.

Artikel ini merupakan bentuk kerja sama kumparanWOMAN dengan Grab Indonesia. Simak kisah menarik lainnya seputar perempuan, multiperan dan isu Kekuatanmu, Kecantikanmu melalui topik #PerempuanSemua

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url