Halsey Idap Penyakit Kronis, Ungkap Terus Berjuang untuk Kembali Sehat & Cantik - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Halsey Idap Penyakit Kronis, Ungkap Terus Berjuang untuk Kembali Sehat & Cantik
Jun 8th 2024, 16:26, by Judith Aura, kumparanWOMAN

Penyanyi-penulis lagu AS Halsey  Foto: Lisa O'connor/AFP
Penyanyi-penulis lagu AS Halsey Foto: Lisa O'connor/AFP

Musisi asal Amerika Serikat, Halsey, datang dengan kabar pilu. Lewat unggahan di akun Instagram miliknya, Halsey mengungkap, ia didiagnosis dua penyakit kronis, yaitu lupus dan gangguan pada darah. Bersamaan dengan kabar diagnosis tersebut. Halsey juga mengumumkan perilisan album dan lagu terbarunya, The End.

Lewat akun Instagram @iamhalsey, perempuan bernama lengkap Ashley Nicolette Frangipane itu mengatakan bahwa ia didiagnosis dua tahun lalu. Berkat pengobatan yang dijalani, penyakit tersebut berada di bawah kendali. Namun, penyakit tersebut kemungkinan besar akan ia derita seumur hidup.

"Pada 2022, saya pertama kali didiagnosis dengan lupus SLE (Systemic Lupus Erythematosus) dan kemudian gangguan limfoproliferatif sel-T langka. Dua-duanya kini tengah dikendalikan atau dalam remisi; dan dua-duanya kemungkinan akan saya idap selama hidup saya," ucap Halsey.

Halsey pun merasa bersyukur ia memiliki dunia musik sebagai penghibur di kala sendu. Ibu satu anak ini menutup ceritanya dengan mengatakan, ia tidak sabar untuk kembali bernyanyi bersama para penggemarnya.

Dilansir Deadline, penyanyi tembang Closer ini mengungkapkan bahwa ia terus berjuang untuk pulih dan kembali tampil "cantik", layaknya Halsey di usia 20-an.

"Saya mengatakan kepada diri saya, saya memberikan diri saya dua tahun untuk merasakan sakit. Ketika saya beranjak 30 tahun, saya akan terlahir kembali dan tidak akan sakit. Saya akan terlihat sangat cantik dan dipenuhi energi, dan saya akan mengulang kembali usia 20-an saya di umur kepala tiga ini," tegas Halsey dalam salah satu video Instagram yang ia unggah.

Penyanyi-penulis lagu AS Halsey  Foto: VALERIE MACON/AFP
Penyanyi-penulis lagu AS Halsey Foto: VALERIE MACON/AFP

Usai blak-blakan soal kondisi kesehatannya, Halsey dibanjiri dengan komentar manis dari netizen. Para pengguna Instagram mendoakan kesembuhan Halsey dan mengungkapkan rasa sayangnya pada penyanyi berusia 29 tahun tersebut.

"Kamu sangatlah kuat. Terima kasih sudah mengizinkan kami mengiringi perjalanan ini bersamamu. Kami bangga sekali," tulis seorang pengguna Instagram.

Penyanyi Katy Perry juga meninggalkan komentar manis di salah satu unggahan Halsey dan mengatakan, "Aku menyayangimu, anak manis."

Dua penyakit yang diidap Halsey

Halsey diketahui mengidap SLE lupus dan gangguan limfoproliferatif sel-T langka. SLE lupus merupakan penyakit autoimun kronis, di mana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan dan organ tubuh sendiri. Ini menyebabkan peradangan di berbagai bagian tubuh, seperti kulit, jantung, sendi, paru-paru, hingga ginjal.

Penyanyi-penulis lagu AS Halsey  Foto: Michael Tran/AFP
Penyanyi-penulis lagu AS Halsey Foto: Michael Tran/AFP

Dilansir lupus.org, penyakit autoimun ini cenderung lebih banyak diderita oleh perempuan ketimbang laki-laki. Menurut studi, 9 dari 10 penderita lupus adalah perempuan. Belum diketahui dengan pasti apa yang menyebabkan fenomena ini, tetapi sejumlah studi mengungkap bahwa perbedaan gen dan hormon antara perempuan dan laki-laki kemungkinan menjadi faktor.

Sejumlah selebriti perempuan yang mengidap lupus selain Halsey adalah Selena Gomez, Paula Abdul, Isyana Sarasvati, dan Lady Gaga.

Sementara itu, gangguan limfoproliferatif adalah sekumpulan penyakit yang menyebabkan produksi limfosit (sel darah putih) yang tidak terkendali. Gangguan ini bisa meliputi dua penyakit kanker, yakni leukemia (kanker darah) dan limfoma (kanker kelenjar getah bening).

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url