5 Rekomendasi Sunscreen untuk Anak di Atas Usia 6 Bulan - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
5 Rekomendasi Sunscreen untuk Anak di Atas Usia 6 Bulan
Jun 3rd 2024, 19:30, by Adelia Sufri, kumparanMOM

Ilustrasi bayi pakai sunscreen. Foto: Onjira Leibe/Shutterstock
Ilustrasi bayi pakai sunscreen. Foto: Onjira Leibe/Shutterstock

Efek buruk paparan sinar matahari lebih rentan menyerang anak-anak dibandingkan orang dewasa. Oleh karena itu, carilah rekomendasi sunscreen untuk anak yang tepat.

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyarankan agar sunscreen diaplikasikan pada bayi yang usianya sudah di atas 6 bulan. Jenis yang digunakan pun haruslah physical atau mineral sunscreen dengan SPF minimal 30 dan memiliki label broad spectrum.

Ciri khas physical sunscreen terletak pada kandungan utamanya, yakni titanium oxide dan zinc oxide. Dua bahan tersebut bekerja dengan cara menghalau atau memantulkan sinar UV agar tidak tembus ke dalam kulit.

Rekomendasi Sunscreen untuk Anak

Ilustrasi bayi pakai sunscreen. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi bayi pakai sunscreen. Foto: Shutter Stock

Berikut ini sederet physical sunscreen untuk si kecil yang akan melindungi kulit mereka dari paparan buruk sinar matahari.

1. Moell You Are My Sunshine Sunscreen - Rp 95.000

Sunscreen ini dilengkapi dengan SPF 50+ dan broad spectrum yang akan melindungi kulit si kecil dari sinar UV A dan UV B. Kandungan utamanya adalah zinc oxide, organic avocado oil, calendula oil, dan argan oil.

Perpaduan seluruh bahan tersebut dapat membuat kulit jadi lembap dan terhidrasi. Selain itu, sunscreen ini aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol dan pewarna.

2. Mama's Choice Baby Gentle Sunscreen - Rp 159.000

Physical sunscreen dari Mama's Choice ini diformulasikan dengan avocado yang akan melindungi kulit si kecil dari polusi dan radikal bebas. Proteksinya mencakup SPF 30 dan PA++.

Selain itu, ada kandungan aloe vera yang berfungsi menenangkan dan merawat kulit kering. Sunscreen ini juga kaya akan vitamin A, E, magnesium, dan seng. Jadi, kulit si kecil akan ternutrisi sekaligus terlindungi.

3. Sunplay Baby Mild Gentle Protection - Rp 65.000

Sunplay Baby Mild Gentle Protection. Foto: Laman Resmi Rohto
Sunplay Baby Mild Gentle Protection. Foto: Laman Resmi Rohto

Sunscreen untuk bayi di atas 6 bulan ini dilengkapi dengan SPF 39 dan PA++ untuk perlindungan terhadap sinar UV A dan UV B. Selain itu, produk ini juga diklaim tahan air (waterproof) sehingga bisa digunakan saat berenang.

Sebelum digunakan, kocok produknya terlebih dahulu lalu balurkan ke seluruh wajah dan tubuh si kecil. Setelah 2-3 jam, disarankan untuk mengaplikasikan ulang sunscreen agar mendapat perlindungan yang optimal.

4. BEEME Honey Sunscreen Lotion - Rp 129.000

Produk sunscreen dari BEEME ini memiliki perlindungan SPF 50+ dan PA+++ yang maksimal melindungi kulit si kecil dari bahaya paparan sinar matahari. Selain itu, ada kandungan niacinamide yang akan menutrisi kulit bayi.

Tidak hanya aman untuk bayi di atas usia 6 bulan, sunscreen ini juga dapat digunakan ibu hamil dan ibu menyusui. Formulanya dibuat ringan sehingga mudah meresap dan tidak lengket di kulit.

5. Banana Boat Kids Sensitive Sunscreen Lotion - Rp 215.000

Sunscreen Banana Boat ini diformulasikan untuk anak berusia 2-12 tahun. Teksturnya sangat ringan dan mudah meresap ke kulit. Kelebihan lainnya, produk dengan SPF 50+ ini pun sudah tahan air (waterproof).

Aplikasikan sunscreen ini 20 menit sebelum si kecil beraktivitas di bawah sinar matahari. Kemudian, oleskan kembali setelah mereka berkeringat atau berenang.

Baca Juga: 4 Contoh Physical Sunscreen dari Produk Lokal

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url