5 Berita Populer: Respons Robby Purba; Anak Irish Bella Alami Speech Delay - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
5 Berita Populer: Respons Robby Purba; Anak Irish Bella Alami Speech Delay
Jun 9th 2024, 08:55, by DN Mustika Sari, kumparanHITS

Robby Purba di XXI Kota Kasablanka di Jakarta Selatan, Senin (6/1).   Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Robby Purba di XXI Kota Kasablanka di Jakarta Selatan, Senin (6/1). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan

Respons Robby Purba usai dianggap memutus rezeki satpam Plaza Indonesia yang memukul anjing menjadi salah satu berita populer pada Sabtu (8/6). Selain itu, Irish Bella mengungkap anaknya alami speech delay juga menjadi sorotan.

Berikut ini, kumparan telah merangkum sederet berita yang menyita perhatian sepanjang hari kemarin.

  1. Respons Robby Purba Usai Dianggap Memutus Rezeki Satpam Pemukul Anjing

Robby Purba. Foto: Munady Widjaja
Robby Purba. Foto: Munady Widjaja

Presenter kondang Robby Purba belum lama ini turut memviralkan video satpam Plaza Indonesia yang memukul seekor anjing. Ia mengaku sakit hati melihat perlakuan satpam tersebut.

Plaza Indonesia merespons cepat video yang viral di media sosial tersebut. Setelah melakukan investigasi, pihak mal langsung memutus hubungan kerja dengan vendor satpam K9 itu.

Banyak netizen yang menghujat perilaku satpam itu. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang merasa kasihan, dan menganggap Robby telah memutus rezeki orang lain.

"Norak! Gue gak bisa bayangin, lu bang tega banget lu mutus rezeki orang. Dikira lu viralin gini biar apa? Tinggal turun diomongin baik-baik, selesai," tulis salah satu netizen.

Robby Purba menanggapi tudingan netizen itu. Ia memberikan penjelasan lewat unggahan video di Instagram.

"Hei kamu, anak futsal. Biasanya orang kalau rajin olahraga itu oksigen dan peredaran darahnya itu lancar sampai ke sini (otak), dan biasanya anak futsal gak gaptek," ucap Robby Purba.

Pria berusia 37 tahun itu menjelaskan, dirinya bukan orang yang merekam momen saat sang satpam memukul anjing tersebut. Video itu diambil oleh seseorang yang sedang berada di dalam mobil.

"Dikiranya gue yang di dalam mobil apa? Menurut lu, gue gak akan turun kalau gue ada di situ? Coba deh, komentarnya enggak usah malu-maluin diri sendiri," ujar Robby.

Lebih lanjut, pemain film 99 Nama Cinta tersebut mengatakan bahwa perilaku satpam itu tak terpuji dan pantas mendapat ganjaran.

"Kalau memang itu orang kehilangan pekerjaan itu namanya qadarullah. Video ini enggak bakal viral kalau enggak diizinin sama Allah," terang Robby.

  1. Kata Putri Ferry Maryadi soal Disuapi Kue Ultah oleh Putra Sule

Ferry Maryadi dan putrinya, Harleyava Princy Maryadi, di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (6/4/2024). Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Ferry Maryadi dan putrinya, Harleyava Princy Maryadi, di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (6/4/2024). Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Putri Ferry Maryadi, Harleyava Princy Maryadi, menanggapi soal momen dirinya mendapat suapan kue di acara ulang tahun putra Sule, Rizwan Fadilah.

Momen itu terjadi saat Rizwan atau yang akrab disapa Njan merayakan ulang tahun ke-17 beberapa waktu lalu. Suapan Njan ke Leya pun membuat netizen heboh dan menyangka keduanya punya hubungan spesial.

"Jadi, kemarin disuruh, 'Sekarang (suapan) ke teman cewek, bestie cewek Njan siapa?'. Nah kebetulan aku sama dia sering kerja bareng dan kita temenan," ungkap Leya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Sama Kenzie anaknya om Andre juga kita satu circle. Pertama dia suapi Kenzie, terus ke aku dan teman-teman satu circle lainnya," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ferry mengaku sangat mengenal sosok teman-teman Leya. Ia juga tak heran bila Leya dikaitkan dengan Njan karena memang putra Sule itu juga berkecimpung di dunia hiburan.

Ferry juga tak masalah dengan momen kedekatan Leya dengan Njan dan teman-teman lainnya.

"Enggak masalah, namanya persahabatan. Ya, mungkin yang terekspos karena Njan juga di dunia hiburan, jadi yang terekspos Njan sama Kenzie. Sebenarnya banyak juga sahabat dia," kata Ferry.

  1. Pengacara soal Ruben Onsu dan Sarwendah di Ultah Anak: Ada yang Harus Dijaga

Presenter Ruben Onsu bersama istrinya Sarwendah saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin, (4/11/2019). Foto: Dok. Ronny
Presenter Ruben Onsu bersama istrinya Sarwendah saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin, (4/11/2019). Foto: Dok. Ronny

Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, tak menampik rumah tangga kliennya sedang bermasalah. Namun, Ruben dan istrinya, Sarwendah, tengah berupaya memperbaiki rumah tangga mereka.

Di tengah permasalahan mereka, Ruben Onsu dan Sarwendah tetap harmonis. Hal ini terlihat dalam acara ulang tahun anak mereka. Ruben mengunggah foto yang memperlihatkan ia bersama Sarwendah merayakan ulang tahun sang buah hati.

"Nah, ini kan kalau kita lihat di posting-an Ruben dia hadir, ada Wendah juga ya," kata Minola di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Ruben menghadiri acara itu karena ia ingin menjaga perasaan sang buah hati. Selain perasaan anak, kata Minola, ada hal lain yang dijaga oleh Ruben dan Sarwendah. Meski begitu, ia belum bisa mengungkapkannya secara detail.

"Sejauh ini kita lihat mereka tetap tampil bersama dengan anak-anaknya, karena mau bagaimana pun ada yang harus dijaga perasaannya. Anak-anak, dan banyak hal yang dijaga," tutur Minola.

  1. Ivan Gunawan Berdonasi untuk Palestina, Alokasikan Dana untuk Pembuatan Ambulans

Ivan Gunawan di Kantor BAZNAZ, Matraman, Jakarta Timur, Senin (3/6/2024). Foto: Giovanni/kumparan
Ivan Gunawan di Kantor BAZNAZ, Matraman, Jakarta Timur, Senin (3/6/2024). Foto: Giovanni/kumparan

Ivan Gunawan termasuk salah satu selebriti Indonesia sangat menyoroti aksi brutal Israel terhadap warga Palestina, termasuk serangan tentara Israel di Rafah, Palestina.

Sebagai bentuk kemanusiaan, Ivan turut berdonasi untuk sedikit meringankan beban masyarakat Palestina. Bahkan, sejumlah keuntungan dari penjualan kerudung dan baju hasil karyanya, dialokasikan untuk pembuatan ambulans.

"Karena Pemerintah bawa banyak (sumbangan) makanan, aku memutuskan mengalokasikan keuntungan (penjualan) dengan membuat ambulans," kata Ivan Gunawan, di kantor BAZNAS, Matraman, Jakarta Timur.

Ada tiga ambulans yang diberikan Ivan untuk membantu mengevakuasi warga Palestina yang terluka. Ketiga ambulans itu pun sudah beroperasi di sana.

"Namun, pemakaian sejauh mana aku belum dapat update. Tapi sudah ada fotonya dan laporannya bahwa ambulans sudah bisa beroperasi," katanya.

  1. Anak Pertama Alami Speech Delay, Irish Bella Merasa Bersalah Sering Kasih Gadget

Artis Irish Bella bersama kuasa hukumnya saat konferensi pers klarifikasi terkait Ammar Zoni di kawasan Cinere, Senin, (18/12/2023). Foto: Agus Apriyanto
Artis Irish Bella bersama kuasa hukumnya saat konferensi pers klarifikasi terkait Ammar Zoni di kawasan Cinere, Senin, (18/12/2023). Foto: Agus Apriyanto

Irish Bella baru-baru ini mengungkap soal masalah tumbuh kembang yang dialami anak pertamanya, Air Rumi. Menurut Irish, Air mengalami speech delay atau keterlambatan dalam berbicara.

Mantan istri Ammar Zoni ini menduga Air mengalami speech delay karena ia lahir di masa pandemi COVID-19.

"Abang Air itu lahir di masa pandemi, dan anak yang lahir di masa pandemi memang telat bicaranya. Jadi sedang terapi dan mentoring-mentoring juga," ujar Irish Bella kepada wartawan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Selain karena pandemi, Irish Bella juga menyadari dirinya melakukan kesalahan saat membesarkan Air. Sebab, ia kerap memberikan gadget sebagai bahan hiburan putranya.

"Namanya anak pertama memang banyak salahnya sebagai orang tua, mungkin dulu sering dikasih gadget, atau ada yang terlambat, tapi sekarang lagi diperbaiki," ungkap Irish Bella.

Oleh karena itu, perempuan berusia 28 tahun tersebut berpesan pada para ibu untuk memperluas pengetahuan soal tumbuh kembang anak. Irish menganggap pertumbuhan anak yang baik tergantung dengan pengetahuan yang dimiliki orang tuanya.

"Aku dulu telat tahu kalau setelah MPASI, bubur itu harus naik tekstur, kalau telat, anak itu bisa telat bicara. Kalau dari kecil sudah dikasih gadget, ngomong itu bisa terlambat," kata Irish Bella.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url