Cara Unik Mahasiswa di Surabaya Kampanye Peduli Kanker Payudara - juandry blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Cara Unik Mahasiswa di Surabaya Kampanye Peduli Kanker Payudara
May 19th 2024, 09:32, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Keseruan para peserta saat menghias manekin sebagai sarana edukasi tentang kanker payudara.
Keseruan para peserta saat menghias manekin sebagai sarana edukasi tentang kanker payudara.

Menyuarakan kepedulian terhadap kanker payudara di Kota Pahlawan, para mahasiswa Communication Science Petra Christian University (PCU) menggagas kampanye bertajuk Ribbon of Hope.

Rangkaian kegiatan dalam kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara, mendorong deteksi dini, dan bagaimana cara mencegah penyakit ini.

Salah satu kegiatannya adalah lomba Mannequin Decoration. Berlokasi di Amphitheater Pakuwon City Mall, Surabaya, ada 60 peserta yang terbagi menjadi 20 kelompok ikut memeriahkan kegiatan ini.

"Ini menjadi wadah kreativitas bagi masyarakat, khususnya di Kota Surabaya. Manekin yang dihias itu menjadi sarana untuk edukasi tentang kampanye #SADARI (Periksa Payudara Sendiri)," kata Preysella Anggreani Parinding Gala, selaku ketua acara, Minggu (19/5).

Cara Unik Mahasiswa di Surabaya Kampanye Peduli Kanker Payudara

Berdurasi selama 4 jam, kreativitas para peserta terpancar dari berbagai kreasi manekin yang indah dan inspiratif.

Membawa pesan tentang pentingnya deteksi dini, dan dukungan bagi para penyintas kanker payudara, lautan warna pink yang identik dengan kampanye ini memenuhi lokasi kegiatan, mencerminkan semangat para peserta dan partisipan untuk melawan kanker payudara. Ribbon atau pita berwarna pink merupakan simbol dari kanker payudara, sedangkan hope adalah harapan.

"Bukan pita yang membawa kesedihan, tapi pita yang membawa pengharapan. Kami ingin lewat kampanye ini, masyarakat bisa memiliki harapan untuk terhindar dari kanker payudara," imbuh Preysella.

Cara Unik Mahasiswa di Surabaya Kampanye Peduli Kanker Payudara (1)
www.garrya.com

Terdapat serangkaian kegiatan yang juga dilakukan, seperti zumba, workshop, talkshow "Breast Cancer 101", talkshow "Komunitas RRS + Health Drink Demo", dan talkshow "Kampanye SADARI".

Sebagian keuntungan dari Ribbon of Hope ini juga akan didonasikan kepada Reach to Recovery (RRS) Surabaya, sebuah komunitas bagi para penyintas kanker payudara.

Seperti jargon Ribbon of Hope kali ini, yaitu "Ayo Kenali, Saatnya Peduli!", para mahasiswa PCU mengajak masyarakat Surabaya untuk terus mendukung dan menyebarkan pentingnya kesadaran tentang deteksi dini kanker payudara.

"Nggak cuma Oktober, mari giatkan kampanye ini, agar kita bisa bersama-sama menciptakan masa depan yang cerah bagi masyarakat Indonesia," pungkas Preysella.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url