60 Anggota Panwaslu Kecamatan Kota Bandar Lampung Resmi Dilantik - juandry blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
60 Anggota Panwaslu Kecamatan Kota Bandar Lampung Resmi Dilantik
May 25th 2024, 08:07, by Eka Febriani, Lampung Geh

Pelantikan panwaslu kecamatan di Kota Bandar Lampung. | Foto: Humas Bawaslu Bandar Lampung
Pelantikan panwaslu kecamatan di Kota Bandar Lampung. | Foto: Humas Bawaslu Bandar Lampung

Lampung Geh, Bandar Lampung - Bawaslu Kota Bandar Lampung resmi melantik 60 anggota Panwaslu Kecamatan terpilih untuk Pilkada 2024 di Hotel Golden Tulip, Bandar Lampung, pada Jumat (24/5).

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Apriliwanda menyampaikan, 60 Anggota Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik merupakan hasil dari proses seleksi yang menggunakan dua tahapan. Melalui evaluasi sistem Existing atau evaluasi Panwascam pada Pemilu 2024 dan rekrutmen baru.

"60 Anggota Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik merupakan 24 orang hasil seleksi terbuka dari pendaftar baru yang telah melalui serangkaian tahapan seleksi yang ketat mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan seleksi wawancara," ungkapnya.

Sedangkan, 36 orang lainnya merupakan hasil seleksi penilaian evaluasi kinerja Panwaslu Kecamatan Existing yang diselenggarakan Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kota Bandar Lampung.

Selain itu, ia berpesan kepada Anggota Panwaslu Kecamatan yang telah resmi dilantik, agar mereka dapat segera bekerja karena tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai.

"Kepada Anggota Panwaslu yang baru agar segera menyesuaikan diri. Saya minta agar langsung bekerja karena tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai, " ujarnya.

Sementara, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Lampung, Tamri menyampaikan agar Panwaslu Kecamatan berfokus pada Kecamatan masing-masing.

"Setelah ini jalankan tugas pada Kecamatan masing-masing tidak perlu mencampuri urusan Kecamatan lain, mengawasi dan memastikan jalannya Pilkada mendatang sesuai dengan regulasi yang berlaku," ujarnya.

Diketahui, pasca dilantik 60 anggota Panwaslu Kecamatan selanjutnya mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang diadakan oleh Bawaslu Kota Bandar Lampung. (Cha/Put)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url