Presiden NOC Indonesia Tetap Optimistis Timnas U-23 Bisa ke Olimpiade 2024 Paris - juandry blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Presiden NOC Indonesia Tetap Optimistis Timnas U-23 Bisa ke Olimpiade 2024 Paris
Apr 30th 2024, 16:30, by Azrumi El Ghazali, kumparanBOLA

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan

Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, masih memegang teguh keyakinan bahwa Timnas U-23 Indonesia akan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kekalahan dari Uzbekistan tak membuat optimismenya luntur.

Peluang pertama Timnas U-23 untuk lolos ke Olimpiade sirna, usai ditekuk 0-2 oleh Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (29/4) malam WIB.

Okto optimistis armada Shin Tae-yong bisa memastikan tiket Olimpiade Paris 2024 pada laga perebutan ketiga Piala Asia melawan Irak nanti. Dirinya menuntut doa pada masyarakat Indonesia untuk membuat hal tersebut terwujud.

"Kita tidak boleh patah semangat, harus tetap optimistis masih ada dua pertandingan untuk bisa lolos ke Olimpiade 2024. InsyaAllah besok di pertandingan [melawan Irak] berikutnya kita bisa lolos," kata Okto kepada kumparan di Jakarta, Senin (29/4).

Pemain Timnas U-23 Indonesia jelang lawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). Foto: Karim Jaafar / AFP
Pemain Timnas U-23 Indonesia jelang lawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). Foto: Karim Jaafar / AFP

"Jadi, semua masyarakat Indonesia khususnya yang melihat kumparan jangan patah semangat karena di sinilah saatnya 'Garuda Muda' membutuhkan doa kita semua," tambahnya.

Timnas U-23 masih memiliki peluang untuk merajut asa mentas di Olimpiade Paris 2024 mendatang, dengan syarat wajib menang pada perebutan tempat ketiga Piala Asia melawan Irak nanti.

Rafael Struijk cs bakal menantang Irak dalam perebutan juara ketiga di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5) pukul 22:30 WIB.

Jika kalah, 'Garuda Muda' masih miliki kans main di Olimpiade dengan melakoni laga playoff melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23, Guinea. Pertandingan akan digelar di INF Clairefontaine, Prancis, pada 9 Mei mendatang.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url