Irak Berencana Beli 36 Pesawat F-16

Juandry10
Pipes Output
Irak Berencana Beli 36 Pesawat F-16
Jul 31st 2011, 11:46

Liputan6.com, Baghdad: Pemerintah Irak berencana membeli 36 buah pesawat tempur F-16 dari Amerika Serikat. Demikian diungkapkan Perdana Menteri Irak Nuri Al-Maliki, Sabtu (30/7).

"Delegasi dari Angkatan Udara Irak bersama para penasihat akan melakukan perjalanan untuk memperbarui kontrak, termasuk menambahkan jumlah pesawat yang kami beli yang semula 18 buah menjadi 36. Ini semua dilakukan untuk melengkapi persenjataan Irak dan menjaga kedaulatannya," kata Maliki.

Pengumuman kesepakatan datang setelah pemerintah Irak dan AS membahas rencana menahan kepulangan beberapa pasukan AS di negara OPEC tersebut. Pembicaraan tersebut juga merupakan respon dari pengumuman yang dibuat Presiden AS Barack Obama mengenai rencananya untuk memulangkan pasukan di akhir tahun.

Sebelumnya, Irak sempat membatalkan perjanjian untuk membeli 18 jet tempur di awal tahun karena ketidakstabilan situasi di negara Arab itu. Namun, sehubungan pendapatan minyak yang diperkirakan lebih banyak ketimbang yang diperkirakan, rencana ini pun akhirnya kembali dicanangkan. (Reuters/YUS)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url