Pemerintah Tunjuk Askes Pelaksana BPJS Tahap Pertama

Juandry9
Pipes Output
Pemerintah Tunjuk Askes Pelaksana BPJS Tahap Pertama
Aug 21st 2011, 11:50

TEMPO Interaktif, Surabaya - Pemerintah telah sepakat mengusulkan Askes sebagai pelaksana BPJS tahap satu. Kesepakatan itu diperoleh setelah melakukan rapat gabungan yang melibatkan kementerian keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri BUMN serta Menkokesra. 

"Dalam rapat itu, disimpulkan dari empat BUMN yang diusulkan yaitu Askes, Jamsostek, Asabri dan Taspen hanya Askes yang paling siap, " ujar Menteri Koodinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, ditemui sedang melakukan kunjungan kerja di Universitas Airlangga Surabaya, Ahad 21 Agustus 2011.

Karena itu Agung mendesak  DPR segera mengesahkan RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial sebelum masa sidang 26 Oktober 2011 ini.

Kesiapan ini, tambah Agung, dilihat dari program, kelembagaan, aset, peralatan maupun sumber daya manusia, dari ke-empatnya hanya Askes yang paling siap. Dalam hal ini, Askes setidaknya hanya memiliki satu kendala yaitu masalah program pensiun bagi PNS yang dalam waktu dekat juga akan segera diselesaikan.

Untuk BPJS satu ini, pemerintah mengusulkan mampu mengcover program kecelakaan kerja dan kematian dahulu. "Nanti program lainnya bisa dicover BPJS tahap II yang mungkin bisa dikerjakan Jamsostek, dan selanjutnya BPJS tahap III mungkin Taspen begitu rencananya berurutan," imbuh Agung.

FATKHURROHMAN TAUFIQ

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url