LIPI Beri Penghargaan untuk Haryono Suyono dan Kassim Moosa

juandry7
Pipes Output
LIPI Beri Penghargaan untuk Haryono Suyono dan Kassim Moosa
Aug 22nd 2011, 12:02

JAKARTA--MICOM: Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memberikan penghargaan Sarwono Prawirohardjo X kepada Haryono Suyono dan Mohamad Kassim Moosa pada hari ulang tahun ke-44 lembaga itu.

Kepala LIPI Lukman Hakim pada pemberian penghargaan itu, Senin (22/8), mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan

penghormatan kepada kedua orang tersebut atas jasa-jasa mereka.

Haryono Suyono berjasa dalam bidang pengendalian masalah kependudukan dan pengentasan kemiskinan sedangkan Mohamad Kassim Moosa berjasa di bidang Biologi Kelautan khususnya dalam mengimplementasikan kebijakan dan strategi pengelolaan dan rehabilitasi terumbu karang.

Haryono Suyono, lanjut Lukman, sebelumnya telah memperoleh sejumlah penghargaan seperti Dedication Awards pada 2008, dan Penghargaan Pembangunan dari Organisasi Andrologi pada 2011. Sedangkan Mohamad Kassim Moosa merupakan peneliti senior LIPI yang memberi sumbangan penemuan ilmiah berupa taksa baru, yakni tiga famili, 11 genera, 45 spesies dari kepiting dan stomatopoda. Dia juga memberikan sumbangsih informasi tentang fosil hidup Latimeria menadoensis dari Sulawesi Utara dan

keberadaan ikan fosil hidup di Biak, Papua.

Menurut Lukman, penghargaan tersebut merupakan bentuk penghormatan atas jasa-jasa almarhum Sarwono Prawirohardjo yang adalah Bapak dari LIPI dan Kepala LIPI yang pertama.

Selain pemberian penghargaan, pada HUT kali ini, LIPI juga menyelenggarakan Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture XI di mana pakar tata negara Ryaas Rasyid menyampaikan orasi berjudul "Desentralisasi dan Demokrasi: Evaluasi 10 Tahun Penyelenggaraan Otonomi Daerah". (Ant/OL-12)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url