Alasan SBY Membalas Surat Nazaruddin

Juandry9
Pipes Output
Alasan SBY Membalas Surat Nazaruddin
Aug 21st 2011, 12:50

Minggu, 21 Agustus 2011 | 18:59 WIB

foto

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. ANTARA/Ismar Patrizki

TEMPO Interaktif, Jakarta - Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menegaskan surat balasan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terhadap surat Nazaruddin hanya untuk memperjelas masalah. Ia menyatakan surat yang disampaikan Nazaruddin telah menjadi kontroversi. "Itu perlu dijelaskan duduk perkaranya meskipun hal ini tidak ada kaitannya dengan persoalan hukum yang bersangkutan. Presiden tidak akan melakukan intervensi," kata Julian dihubungi, Ahad 21 Agustus 2011.

Dalam surat itu, kata Julian, Presiden mengingatkan proses hukum yang sedang dihadapi Nazaruddin, ia meminta semua pihak tunduk pada aturan yang ada di negara hukum ini. Dalam setiap kasus hukum, yang melibatkan siapapun, Presiden menyatakan tidak pernah, tidak akan dan memang tidak boleh mencampuri proses hukum yang harus berjalan sesuai aturan.

Julian membantah balasan Presiden ini akan menjadi bumerang yang menjatuhkan citranya. Ia mengatakan justru melalui surat ini agar lebih jelas posisinya. "Karena surat ini tidak hanya untuk nazaruddin, tetapi agar masyarakat lebih jelas. Ini merupakan bagian dari sikap SBY yang masih komit terhadap pemmberantasan korupsi," katanya.

EKO ARI WIBOWO

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Tempo Interaktif. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url