Anak-anak yang hadir di Imaji Ceria bersama MilkLife di kumparanMOM Festival Hari Anak 2025. Foto: Wina R./kumparan
Suasana penuh keceriaan menyelimuti area Imaji Ceria di kumparanMOM Festival Hari Anak 2025 pada Minggu pagi, (27/7).
Puluhan anak dengan antusias mengikuti workshop DIY Glitter Globes, aktivitas kerajinan tangan yang bukan hanya seru, tapi juga kaya manfaat untuk tumbuh kembang anak.
Sebelum sesi dimulai, anak-anak diajak bernyanyi bersama dan menggoyangkan badan untuk membangkitkan semangat. Tawa riang dan semangat terasa mengisi udara pagi, menandai awal dari momen berharga yang tak hanya menyenangkan, tapi juga edukatif.
Workshop ini merupakan hasil kolaborasi antara kumparanMOM, MilkLife, dan Rumah Dandelion. Anak-anak tidak hanya datang untuk bermain, tapi juga bekerja sama dengan orang tua mereka untuk membuat glitter globes.
Botol kaca yang berisi air, glitter, dan hiasan mini seperti pohon palem, sapi kecil, hingga ornamen warna-warni lainnya. Saat dibalik, glitter-glitter halus akan berputar cantik di dalam air, menciptakan efek visual yang memukau dan menenangkan.
Susu MilkLife untuk Setiap Anak yang Hadir
Imaji Ceria: DIY Glitter Globes bersama MilkLife di kumparanMOM Festival Hari Anak 2025. Foto: Wina R./kumparan
Menariknya, setiap peserta juga mendapatkan produk susu MilkLife rasa Cokelat dan Stroberi, lho Moms. Anak-anak tampak meminum MilkLife sembari membuat glitter globes. Beberapa di antara mereka pun menikmati sesi minum susu bersama sambil duduk berdampingan dengan orang tua dan teman baru yang mereka temui di festival ini.
Deandra F. Marissi, salah satu Momfluencer Indonesia, tampak datang menghadiri kegiatan ini bersama anaknya, Kai. Ia dan anaknya tampak begitu antusias melihat detail kecil dari glitter globes yang mereka buat sendiri.
"Simpel, anakku antusias banget dan katanya mau dipajang dan suka sama globesnya. Aku juga merasa ini sangat bermanfaat. Membantu anak, terutama saat menempel dan tentunya meningkatkan kreativitas mereka juga. Jadi enggak sebatas gambar dan mewarnai aja, tapi bikin prakarya simpel gini juga menarik banget," jelasnya.
Ya, Moms, momen sederhana ini menjadi ruang istirahat yang hangat, sekaligus mempererat kedekatan keluarga.
Di sisi lain, Regita (43 tahun), juga membawa anaknya, Raline (8 tahun) untuk datang ke Imaji Ceria: DIY Glitter Globes karena ingin menghadirkan variasi kegiatan yang bisa membantu mengasah kreativitas dan imajinasi anaknya.
"Di kumparanMOM Festival Hari Anak, memang banyak kegiatan lain yang seru, tapi saya sengaja pilihkan ini yang mengasah kreativitasnya. Jadi, untuk anak bisa memikirkan sesuatu yang tadinya tidak terpikirkan, ternyata bisa," katanya.
Glitter Globes hasil dari salah satu anak yang hadir di kumparanMOM Festival Hari Anak 2025. Foto: dok. kumparan
Regita juga bilang bahwa ia merupakan pelanggan setia MilLife. Anaknya suka dengan varian Cokelat untuk diminum sehari-hari. Karena itulah ia sengaja membawa Regita ke workshop ini.
"Minum susu penting banget ya untuk perkembangan otak anak. Kalsium, anak tumbuh besar kan pasti harus minum susu. Anak juga jadi lebih berenergi karena ada kandungan vitaminnya," jelas Regita menjelaskan soal alasan anaknya diberikan susu MilkLife.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Deandra saat bercerita soal kebiasaan anaknya minum susu. Beda dari anak Regita, Kai, justru lebih suka yang original.
"Kai minum susu sekali sampai dua kali sehari, terutama untuk bekal ke sekolah. Biasanya diutamakan yang tidak pakai rasa alias original tapi sesekali aku juga berikan yang ada rasanya sebagai variasi," paparnya.
Mengandung segala kebaikan susu sapi dilengkapi oleh Maxinutri, MilkLife memang dapat jadi salah satu pilihan susu yang tepat untuk dukung tumbuh kembang anak, Moms.
Tak kalah menarik, di akhir kegiatan ini, beberapa anak dengan kreasi terbaik dan kompak dengan orang tua juga mendapat bingkisan khusus dari MilkLife, lho.
Seru, bukan? Lewat kegiatan sederhana dan penuh makna ini, anak-anak tidak hanya berkreasi, tetapi juga mempererat ikatan dengan orang tua. Jadi, jangan lupa coba di rumah ya, Moms!