Sultan Najamudin Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD RI 2024-2029 - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sultan Najamudin Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD RI 2024-2029
Oct 2nd 2024, 02:44, by M Lutfan D, kumparanNEWS

Sultan Bachtiar Najamudin usai menang perolehan suara pemilihan Ketua DPD periode 2024-2029 di DPD RI, Rabu (2/10).  Foto: Thomas Bosco/kumparan
Sultan Bachtiar Najamudin usai menang perolehan suara pemilihan Ketua DPD periode 2024-2029 di DPD RI, Rabu (2/10). Foto: Thomas Bosco/kumparan

Sultan Bachtiar Najamudin resmi dilantik sebagai Ketua DPD RI periode 2024-2029. Dia dilantik bersama tiga wakil ketuanya yakni GKR Hemas, Yorrys Raweyai, dan Tamsil Linrung.

Pelantikan dilakukan langsung usai pemilihan Ketua dan Wakil Ketua DPD RI secara voting pada Rabu (2/10) dini hari. Pembacaan sumpah dan janji saat pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua MA Muhammad Syarifuddin.

Berikut petikan sumpah yang dibacakan:

"Bahwa saya, akan memenuhi kewajiban saya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Bahwa saya, akan memegang teguh Pancasila, dan menegakkan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta peraturan perundang-undangan. Bahwa saya, akan menegakkan kehidupan demokrasi, serta berbakti kepada bangsa dan negara. Bahwa saya, akan memperjuangkan aspirasi daerah untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia."

Setelah pembacaan sumpah yang diikuti langsung oleh Najamudin dkk, dilakukan penandatanganan pelantikan.

Setelahnya, pemberian ucapan selamat dilakukan oleh Ketua MA kepada para pimpinan DPD RI terpilih.

Kemudian, Sultan Najamudin dkk menerima palu sidang secara simbolis untuk melanjutkan sidang paripurna.

Sultan Najamudin terpilih sebagai Ketua DPD RI mengalahkan paket calon La Nyalla Mahmud Mattalitti dengan paket wakil ketua: Nono Sampono, Elvina dan Andi Muhammad Ihsan.

Ada total 152 anggota DPD RI pada periode ini. Namun hanya 151 yang memberikan suara. Sultan Najamudin menang dengan perolehan suara 95. Sementara La Nyalla 51 suara.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url