Jelang Dilantik, Prabowo Diingatkan Target Swasembada Pangan - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jelang Dilantik, Prabowo Diingatkan Target Swasembada Pangan
Oct 20th 2024, 08:55, by Moh Fajri, kumparanBISNIS

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus di Gedung DPR, Jakarta.  Foto: Moh Fajri/kumparan
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus di Gedung DPR, Jakarta. Foto: Moh Fajri/kumparan

Presiden terpilih Prabowo Subianto diingatkan pekerjaan rumah soal swasembada pangan jelang dilantik pada pukul 10.00 WIB hari ini, Minggu (20/10).

Hal ini diutarakan oleh politisi PDIP yang pernah menjadi Ketua Komisi V DPR RI 2019-2024, Lasarus, saat akan menghadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Lasarus mengatakan Indonesia memiliki lahan yang luas dan subur untuk memproduksi padi dalam negeri. Dia menyayangkan pemerintah justru menggelontorkan impor beras setiap tahunnya.

"Kita masih lemah di swasembada pangan mungkin harus diperbaiki ke depan, beras sudah punya lahan yang begitu banyak kok, malahan yang begitu subur, masa masih impor setiap tahun, itu PR yang harus dikerjakan oleh pemerintahan ke depan," kata Lasarus di Gedung DPR RI, Jakarta, Minggu (20/10).

Meskipun begitu, Lasarus juga tidak menampik, selama pemerintahannya Presiden Joko Widodo telah membangun infrastruktur dengan baik, termasuk dalam mendukung ketahanan pangan.

Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih periode 2024 -2029 Prabowo Subianto memberikan salam hormat ke awak media setibanya untuk mengikuti pidato kenegaraan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Foto: Ajeng Dinar Ulfiana/REUTERS
Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih periode 2024 -2029 Prabowo Subianto memberikan salam hormat ke awak media setibanya untuk mengikuti pidato kenegaraan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Foto: Ajeng Dinar Ulfiana/REUTERS

Sehingga, pemerintahan Prabowo ke depan diharapkan bisa merampungkan cita-cita swasembada pangan di Tanah Air.

"Infrastruktur sudah dipersiapkan oleh Pak Jokowi ini tinggal memantapkan saja terkait dengan kita bisa swasembada pangan," terang Lasarus.

"Kita berharap apa yang bagus di masa apa Jokowi diteruskan, yang kurang baik kita perbaiki bersama dan kita berharap di masa Prabowo bisa membuat Indonesia lebih baik lagi, tentu itu harapan masyarakat Indonesia," tambahnya.

----

Saksikan kumparan Info A1 LIVE Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 pada hari Minggu, 20 Oktober 2024 mulai pukul 09.00 - 18.30 WIB hanya di YouTube kumparan. Informasi selengkapnya dapat kamu akses di: kum.pr/pelantikan2024!

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url