Ada Perubahan Jadwal Operasional Transjakarta saat Pelantikan Prabowo-Gibran - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ada Perubahan Jadwal Operasional Transjakarta saat Pelantikan Prabowo-Gibran
Oct 19th 2024, 20:24, by Fachrul Irwinsyah, kumparanNEWS

Ilustrasi TransJakarta. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Ilustrasi TransJakarta. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Transjakarta melakukan perubahan jadwal operasional dan rute saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10). Selain acara pelantikan yang dilaksanakan di gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Jakarta, rencananya juga ada pesta rakyat sepanjang Sudirman-Thamrin untuk memeriahkan acara tersebut.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta mengatakan bahwa penyesuaian akan dilakukan pada 28 halte terdampak yang terdiri dari 12 rute Bus Rapid Transit (BRT), 13 Angkutan Umum Terintegrasi dan tiga layanan bus wisata.

Ayu menjelaskan bahwa ada upaya-upaya mitigasi yang dilakukan Transjakarta, yaitu melakukan modifikasi lintasan sampai penyesuaian waktu operasional. Ada juga beberapa bus wisata yang tak dioperasikan, yaitu BW1 (Sejarah Jakarta), BW2 (Monas Explorer) dan BW4 (Pencakar Langit).

"Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pesta rakyat secara langsung, dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil presiden besok diharapkan bisa menyesuaikan perjalanan," ujar Ayu di Jakarta, Sabtu (19/10).

Ayu menambahkan, akan ada mitigasi dengan menerapkan penyesuaian waktu operasional pada rute 1B, 1F, 1H, 1N, 1P, 1R, 6A, 6B, 9C yang beroperasi pukul 05.00-10.00 WIB dan 16.00-22.00 WIB.

Transjakarta juga melakukan modifikasi jam layanan dan operasional pada 17 rute, yakni 1, 1A, 2, 2A, 2P, 3, 3F, 4C, 5C, 5M, 6D, 6M, 6V, 7F, 9D, 10H, 14A yang beroperasi pukul 10.00-16.00 WIB.

Ayu menegaskan bahwa para pelanggan bisa mengakses informasi terbaru Transjakarta dari media sosial resmi dan aplikasi TJ.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan di gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Jakarta pada Minggu (20/10) besok.

Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dikabarkan akan berangkat dari Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta.

Pelantikan yang akan dihadiri sejumlah tamu VVIP dari negara asing ini akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url