Tobatenun Dukung Potensi Perajin Tenun Perempuan Melalui #PerempuanDirayakan - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Tobatenun Dukung Potensi Perajin Tenun Perempuan Melalui #PerempuanDirayakan
Sep 19th 2024, 10:00, by Galuh Fitrananda, kumparanWOMAN

Koleksi dari Tobatenun dalam acara 'Menjalin Kisah: #PerempuanDirayakan Dengan Tobatenun'. Foto: Dok. kumparanWOMAN
Koleksi dari Tobatenun dalam acara 'Menjalin Kisah: #PerempuanDirayakan Dengan Tobatenun'. Foto: Dok. kumparanWOMAN

Jenama fesyen lokal, Tobatenun bersama dengan perusahaan ritel PT Sarinah menghadirkan pameran bertajuk 'Menjalin Kisah: #PerempuanDirayakan Dengan Tobatenun'. Melalui acara ini, Tobatenun bermaksud memperkenalkan karya tenun yang ternyata bisa digunakan oleh segala usia.

Selain itu, lewat pameran ini Tobatenun juga menggaungkan kampanye #PerempuanDirayakan. Ini merupakan gerakan untuk mengajak dan menghargai setiap pencapaian perempuan. Oleh karena ini, pameran ini juga bertujuan untuk memberdayakan perempuan tanah Batak.

"Melalui kampanye #PerempuanDirayakan, kami berkomitmen untuk terus mengapresiasi kontribusi perempuan, sekaligus memberdayakan mereka dalam industri kreatif," ujar Melvi Tampubulon, Partner & COO Tobatenun, di Sarinah, Jakarta, Selasa (17/9).

Acara 'Menjalin Kisah: #PerempuanDirayakan Dengan Tobatenun'. Foto: Dok. kumparanWOMAN
Acara 'Menjalin Kisah: #PerempuanDirayakan Dengan Tobatenun'. Foto: Dok. kumparanWOMAN

Kampanye dari Tobatenun juga sejalan dengan visi-misi dari Sarinah untuk memberdayakan UKM dan perempuan. Dengan ini, Sarinah mewadahi karya-karya perajin perempuan untuk dikenalkan di Ibu Kota.

Komitmen Tobatenun untuk mewadahi perajin lokal terlihat pada pendirian rumah komunitas, yang memiliki layanan konsultasi. Bukan hanya dibekali untuk menjadi perajin yang andal di industri tekstil, melainkan diberikan kesejahteraan mental dan fisik.

Bahan-bahan yang digunakan oleh perajin Tobatenun juga tidak sembarangan. Mereka menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan lebih sustainable, tanpa menggunakan nilon. Dari segi pewarnaan Tobatenun menggunakan warna alam, seperti Secang.

Salah satu koleksi yang dipamerkan Tobatenun. Foto: Dok. kumparanWOMAN
Salah satu koleksi yang dipamerkan Tobatenun. Foto: Dok. kumparanWOMAN

Warna-warna yang digunakan juga memiliki warna cerah. Bahkan, terlihat koleksi dengan warna pastel. Karena itu, tenun yang dihasilkan Tobatenun cocok digunakan segala usia, termasuk anak muda.

Tobatenun secara aktif untuk mendekatkan diri kepada komunitas anak muda. Selain itu, mereka juga menggunakan anak muda untuk memperkenalkan koleksi terbaru mereka.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url