Sep 3rd 2024, 16:18, by Galuh Fitrananda, kumparanWOMAN
Brand perawatan kulit dan makeup Emina Cosmetics resmi menunjuk Niana Guerrero, kreator konten, dan dancer asal Filipina sebagai "Global Youth Icon". Sebelumnya, Niana juga tampil pada Eureka Fest 2024, yang diselenggarakan oleh Emina.
Melalui press release yang diterima kumparanWOMAN, Emina mengungkapkan keyakinannya bahwa Niana bisa menjadi role model bagi remaja di Indonesia. Menyenangkan dan energik, Niana mewakili kampanye yang "penuh kesenangan, energi, dan keindahan".
Ladies, kamu mungkin pernah menjumpai dance cover Niana di media sosial. Bahkan, ada beberapa original choreography miliknya digunakan oleh beberapa idol K-pop dan kreator konten media sosial lainnya.
Mulai dari serangkaian acara dan konten online, Niana menjadi brand ambassador dalam kampanye "Authentically Bright Move". Kampanye besar ini juga menandakan permulaan dari Emina yang melibatkan talenta internasional seperti Niana.
"Dengan semangatnya, kami yakin dia akan menjadi panutan yang luar biasa bagi remaja Indonesia, mendorong mereka untuk mencoba hal-hal baru dan bersinar lebih terang," ujar Clarissa Gunawan, Teens and Emerging Beauty Marketing Senior Group Head di Emina pada Senin (2/9), melalui keterangan press release.
Terjalinnya kolaborasi antara Emina dan Niana, berkat Gushcloud International. Dengan analisis data yang dilakukan, setengah dari 15,3 juta pengikut Instagram Niana berasal dari Indonesia dengan mayoritas perempuan yang berusia 18-24 tahun.
"Kampanye ini menunjukkan bagaimana jaringan global Gushcloud mampu menghubungkan brand Indonesia dengan talenta dari luar negeri," ungkap Eddy Suryadi Haryanto Head of Sales Gushcloud Indonesia.