Dikritik Reza Arap soal Kedatangan IShowSpeed, Sandiaga Sebut Tak Ada Komunikasi - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Dikritik Reza Arap soal Kedatangan IShowSpeed, Sandiaga Sebut Tak Ada Komunikasi
Sep 25th 2024, 14:55, by Gitario Vista Inasis, kumparanTRAVEL

Youtuber Amerika Serikat, Darren Jason Watkins Jr alias IShowSpeed. Foto: Kenzo Tribouillard/AFP
Youtuber Amerika Serikat, Darren Jason Watkins Jr alias IShowSpeed. Foto: Kenzo Tribouillard/AFP

Belum lama ini unggahan Youtuber Reza Oktovian, atau yang juga dikenal dengan Reza Arap viral di media sosial.

Unggahan itu viral usai Reza Arap mengkritik unggahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, soal kedatangan Youtuber IShowSpeed, alias Darren Watkins Jr ke Indonesia.

Dalam cuitannya, Reza Arap mengkritik Sandiaga dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tidak membantu kedatangan IShowSpeed ke Indonesia, dan baru muncul setelah ramai dan viral di media sosial.

"Kemana saja, Pak? Saya urus semua sendiri pakai koneksi, relasi, dan finansial saya yang saya punya, yang tidak mungkin sebesar Kemenparekraf," kata Reza Arap, pada 22 September 2024 di platform X.

Menanggapi hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, meminta maaf dan sama sekali tidak mengeklaim bahwa kedatangan Speed adalah bagian dari kinerja Kemenparekraf.

"Justru kami mau mengapresiasi karena telah membantu memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia, kepada jutaan penonton IShowSpeed. Jika kurang berkenan dengan postingan tersebut, kami memohon maaf," jelas Sandiaga, dalam unggahannya beberapa waktu lalu.

Kemenparekraf Siap Berkolaborasi

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengatakan pihaknya dalam hal ini Kemenparekraf, selalu membuka lebar kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kita memfasilitasi Melly Goeslaw, kita memfasilitasi show-show, banyak, Chrisye. Kita memfasilitasi famtrip Youtuber dari Timur Tengah, dari mana-mana, malah juga ada Youtuber dari Afrika yang kita bawa ke sini, Palestina juga kemarin," ujar Sandiaga, dalam acara Weekly Brief with Sandi Uno, yang digelar secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Senin (23/9).

Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Wonderful Indonesia Outlook 2024/2025 di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (19/9/2024). Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Wonderful Indonesia Outlook 2024/2025 di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (19/9/2024). Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan

Untuk IShowSpeed, Sandiaga mengatakan pihaknya sedang mengecek apakah ada koordinasi yang terjalin antara Reza Arap dan juga Kemenparekraf.

"Tapi untuk yang IShowSpeed ini atau El Kecepatan, kita enggak pernah dihubungi. Ini lagi dicek di big data kita, ya. Jadi, kita sangat (mengerti) tentunya, seandainya pernah dihubungi dan tidak memberikan respons terus mengeklaim itu tentu tidak bisa diterima. Tapi per hari ini, per jam ini, saya belum menemukan siapa pun yang dikontak di Kemenparekraf," papar Sandiaga.

Reza Arap. Foto: Instagram/@ybrap
Reza Arap. Foto: Instagram/@ybrap

Meski begitu, Sandiaga tetap memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Reza Arap, karena telah mengurus kedatangan IShowSpeed ke Indonesia dengan koneksi dan finansial pribadi. Hal ini tentu berdampak positif terhadap promosi pariwisata Indonesia.

"Tapi terlepas dari itu pasti saya sangat menghargai, mengurus dengan koneksi, dengan finansial sendiri, karena dampaknya positif buat Indonesia. Kita terima masukannya dan terima kasih untuk Mas Reza Arap," pungkas Sandiaga.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url