Bupati Jember Ajak Anggota DPRD yang Baru Dilantik Dukung Program Pro Rakyat - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bupati Jember Ajak Anggota DPRD yang Baru Dilantik Dukung Program Pro Rakyat
Aug 22nd 2024, 16:00, by kumparan Studio, kumparanNEWS

Ketua Hakim Pengadilan Negeri Jember, Budiansyah (tengah) saat mengambil sumpah jabatan kepada 50 anggota DPRD yang resmi dilantik di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jember, Rabu (21/8/2024). Foto: Dok. Istimewa
Ketua Hakim Pengadilan Negeri Jember, Budiansyah (tengah) saat mengambil sumpah jabatan kepada 50 anggota DPRD yang resmi dilantik di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jember, Rabu (21/8/2024). Foto: Dok. Istimewa

Sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Jember periode 2024-2029 telah resmi dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan sejak Rabu, 21 Agustus 2024.

Bupati Jember, Hendy Siswanto dalam pernyataannya menaruh harapan besar terhadap para Legislator-legislator tersebut. Yakni, agar mereka bekerja optimal mengawasi pemerintahan dengan mendukung program-program yang pro rakyat.

"Harapan kami, anggota Dewan yang baru dilantik dapat segera bergerak cepat bersama-sama menjalankan program-program kerakyatan," ujar Hendy.

Kebersamaan antara Hendy dengan anggota DPRD yang baru akan dimulai dengan pembahasan rancangan perubahan APBD 2024 maupun rancangan APBD 2025. Muatannya berisi prioritas untuk layanan publik mulai dari proyek strategis daerah hingga pendidikan, kesehatan, dan perlindungan sosial.

"Tentunya dengan bersinergi antara eksekutif dan legislatif dalam bingkai kemitraan yang lebih baik lagi untuk tujuan menyejahterakan masyarakat," tutur Hendy.

Adapun pelantikan Dewan berdasar keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 100 tahun 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Jember masa jabatan 2024-2029. Prosesi pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Hakim Pengadilan Negeri Jember, Budiansyah.

Wajah DPRD Jember terdiri dari 26 orang lama yang kembali terpilih, dan 24 orang merupakan pendatang baru. Secara klasifikasi gender, DPRD Jember terbagi atas 39 orang laki-laki, dan 11 orang perempuan.

Mereka terklasifikasi dalam 8 partai politik. Jika diurai berdasar tingkat perolehan kursi, maka secara berurutan dimulai dari Partai Gerindra 10 kursi, PKB 8 kursi, PDI Perjuangan 8 kursi, Nasdem 6 kursi , Golkar 6 kursi, PKS 6 kursi, PPP 5 kursi dan PAN 1 kursi.

DPRD Jember belum definitif menyusun alat kelengkapan Dewan. Sehingga, sementara posisi Ketua dijabat oleh Ahmad Halim yang didampingi oleh Wakil Ketua Fuad Akhsan.

Halim mengatakan, dirinya bersama Fuad akan segera menggelar rapat untuk meminta partai-partai pemilik kursi membentuk fraksi, dan menugaskan anggotanya mengisi setiap alat kelengkapan Dewan.

"Empat partai yang dapat kursi pimpinan, di antaranya Gerindra, PKB, PDIP dan Nasdem. Jadi, setelah itu kami sahkan lewat Sekretariat Dewan, setelah itu kami minta kan lagi SK dari Gubernur lalu diumumkan. Sekaligus pimpinan fraksinya masing-masing," urai Halim.

Berikut nama-nama anggota DPRD Jember

Gerindra:

1.⁠ ⁠Alfian Andri Wijaya

2.⁠ ⁠Ahmad Hoirozi

3.⁠ ⁠Ahmad Halim

4.⁠ ⁠Hanan Kukuh Ratmono

5.⁠ ⁠Siswono

6.⁠ ⁠Ardi Pujo Prabowo

7.⁠ ⁠Edo Rahmanta Ersu Putra

8.⁠ ⁠Achmad Syahri As Sidiqi

9.⁠ ⁠M Hasan Basuki

10.⁠ ⁠Hj Suharyatik

PKB:

11.⁠ ⁠Mufid

12.⁠ ⁠Anggun Tri Utami

13.⁠ ⁠Mohammad Itqon Syauqi

14.⁠ ⁠H Mochammad Hafidi

15.⁠ ⁠Fuad Akhsan

16.⁠ ⁠Sunarsi Khoris

17.⁠ ⁠Ghofir

18.⁠ ⁠Robit Wajdi

PDIP:

19.⁠ ⁠Edy Cahyo Purnomo

20.⁠ ⁠Widarto

21.⁠ ⁠Wahyu Prayudi Nugroho

22.⁠ ⁠Candra Ary Fianto

23.⁠ ⁠Tabroni

24.⁠ ⁠Alfan Yusfi

25.⁠ ⁠Indi Naidha

26.⁠ ⁠Suharto

Golkar:

27.⁠ ⁠Muhamamd Ahmad Birbik

28.⁠ ⁠Agung Budiman

29.⁠ ⁠Suciati

30.⁠ ⁠Sujarwo Adiono

31.⁠ ⁠M Holil Asyari

32.⁠ ⁠Nilam Noor Fadilah

NasDem:

33.⁠ ⁠David Handoko Seto

34.⁠ ⁠Budi Wicaksono

35.⁠ ⁠Fatmawati

36.⁠ ⁠Kristian Andi Kurniawan

37.⁠ ⁠Khurul Fatoni

38.⁠ ⁠Dedy Dwi Setiawan

PKS:

39.⁠ ⁠Ahmad Rusdan

40.⁠ ⁠H Nanang Mohammad Nasir

41.⁠ ⁠H Achmad Dhafir Syah

42.⁠ ⁠Feni Purwaningsih

43.⁠ ⁠Nurhasan

44.⁠ ⁠H Mangku Budi Heri Wibowo

PPP:

45.⁠ ⁠Sumiati

46.⁠ ⁠Intan Permatasari

47.⁠ ⁠Ahmad Ibnu Baqir

48.⁠ ⁠Siti Baidaus Sholeha

49.⁠ ⁠Ikbal Wilda Fardana

PAN

50.⁠ ⁠Agus Khoironi

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url