Syaikhu: Anies-Kaesang Menarik, tapi PKS Tetap Usung Anies-Sohibul - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Syaikhu: Anies-Kaesang Menarik, tapi PKS Tetap Usung Anies-Sohibul
Jul 8th 2024, 19:56, by Ahmad Romadoni, kumparanNEWS

Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Sekjen PKS Abu Bakar Al-Habsyi dan rombongan masing-masing usai pertemuan tertutup di Kantor DPP PKS, Pasming, Jaksel, Senin (8/7/2024).  Foto: Thomas Bosco/kumparan
Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Sekjen PKS Abu Bakar Al-Habsyi dan rombongan masing-masing usai pertemuan tertutup di Kantor DPP PKS, Pasming, Jaksel, Senin (8/7/2024). Foto: Thomas Bosco/kumparan

Ketum PSI Kaesang Pangarep menyambangi kantor DPP PKS disambut oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Dari pertemuan itu, sempat mengemuka lagi soal paket pasangan Anies-Kaesang.

Soal itu, Syaikhu menanggapi santai paket pasangan yang sempat jadi pembicaraan itu. Tapi, saat ini PKS sudah memutuskan untuk mendukung paket pasangan Anies-Sohibul Iman.

"Ya sangat menarik [Anies-Kaesang], tetapi semua kan dalam rangka kalau di PKS itu harus diputuskan dalam musyawarah dalam DPTP. Hanya saja di musyawarah DPTP yang lalu, keputusan yang sudah dikeluarkan adalah tadi Anies-Sohibul," jelas Syaikhu saat konferensi pers di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

"Tadi dalam pertemuan sudah tersampaikan bahwa keputusan DPP PKS terkait dengan Pilkada DKI ini kita mengusung Anies-Sohibul. Karena itu sebuah keputusan dari DPP PKS, dan itu sudah tersampaikan," tambah dia.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengunjungi Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024). Foto: Thomas Bosco/kumparan
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengunjungi Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024). Foto: Thomas Bosco/kumparan

Meski begitu, Syaikhu tetap membuka komunikasi bila ada tawaran lain soal sosok yang akan diajukan PKS. Tapi, semua harus melalui musyawarah di Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS

"Ya tentu kita kalau memang ada usulan baru, tentu kita harus bahas kembali di DPTP, apakah setuju atau tidak. Jadi ini mekanisme yang ada di PKS, saya kira sudah jelas seperti itu. Tetapi kan masih sangat terbuka di daerah-daerah lain kan juga kita bisa bersama-sama PKS dan PSI," terangnya.

Keasang sendiri menegaskan dalam pertemuan ini, memastikan dirinya tidak menyodorkan namanya sendiri. Namun untuk mendukung Anies-Sohibul, dia mengaku akan membahasnya ke di DPP PSI.

"Di forum tadi, sudah pasti saya tak sodorkan nama saya ke DPP PKS. Untuk mengenai koalisi yang akan segera dibangun oleh DPP PKS yang mengusung Pak Anies dan Pak Sohibul, itu nanti akan kami bahas kembali di DPP PSI," tutupnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url