Supadi Ketua DPRD Rembang Ternyata Terpilih Lagi tapi Terancam Gagal Dilantik

Halaman ini telah diakses: Views
Ketua DPRD Rembang Supadi. Foto: Instagram/@dprdrembang
Ketua DPRD Rembang Supadi. Foto: Instagram/@dprdrembang

Ketua DPRD Rembang, Supadi, ternyata terpilih lagi menjadi Anggota DPRD Rembang dalam Pemilu lalu. Namun, dengan adanya permasalahan hukum di Arab Saudi, maka bisa jadi ia akan gagal dilantik.

"Untuk jabatan Ketua DPRD Rembang sendiri akan berakhir pada 20 Agustus 2024 mendatang. Jadi jabatan semua anggota dewan berakhir ketika anggota dewan yang baru mengucapkan sumpah. Pak Supadi juga terpilih lagi, jika di tanggal 20 Agustus tidak hadir ya terpaksa gagal dilantik," ujar Sekretaris DPRD Rembang, Nur Purnomo Mukdi Widodo, Senin (15/7).

Supadi yang merupakan politikus PPP itu sudah lebih dari sebulan ditahan otoritas Saudi karena melanggar visa haji, dan akan lebih lama lagi lantaran ia harus menjalani proses hukum di Saudi.

Sering Berhaji, Tak Tercatat Resmi

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji Dan Umrah Kemenag Jawa Tengah, Fitriyanto, mengatakan berdasarkan data dalam sistem pengelolaan data dan informasi penyelenggaraan ibadah haji secara terpadu atau SISKOHAT nama Supadi tak pernah tercatat.

"Iya (tidak ada nama Supadi di SISKOHAT)," ujar Fitriyanto kepada kumparan, Sabtu (13/7).

Hal senada juga dikatakan Kepala Kemenag Rembang Moh. Muchson. Ia membenarkan berdasarkan data dalam SISKOHAT nama Supadi tidak pernah tercantum. Meski Supadi telah menunaikan ibadah haji berulang kali.

"Berdasarkan penelusuran kami belum ada namanya, dari dulu," imbuh Muchson.

Muchson juga menyebut, tidak ada biro travel haji dan umrah milik Supadi. Namun ia juga tidak mengetahui apakah Supadi juga memiliki biro travel haji dan umrah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url