Sensasi Petit Gâteau, Kue Kecil yang Lembut dan Creamy Khas Prancis - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sensasi Petit Gâteau, Kue Kecil yang Lembut dan Creamy Khas Prancis
Jul 25th 2024, 16:44, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Petit Gâteau.
Petit Gâteau.

Petit Gâteau dalam bahasa Prancis berarti 'kue kecil'. Kue yang termasuk hidangan penutup ini berukuran kecil yang kulitnya renyah namun isiannya lembut dan creamy. Yang tradisional dibuat dengan coklat, tetapi saat ini banyak rasa lain muncul, seperti lemon, jeruk, coklat putih, jambu biji, hingga kopi.

Petit Gâteau menjadi hidangan penutup yang cukup populer di seluruh dunia, tak terkecuali di Surabaya. Bahkan warga Surabaya akan dimanjakan dengan kehadiran chef asal Korea Selatan, Chef Hyo Jeong Han, yang akan menyajikan kreasi Petit Gâteau dengan kombinasi teknik Prancis dan Korsel.

"Mulai tanggal 27 hingga 31 Juli 2024, para pecinta kuliner akan dimanjakan dengan enam menu Petit Gateau istimewa yang dirancang khusus oleh Chef Han," ujar Assistant Director of Food and Beverage JW Marriott Hotel Surabaya, Wisnu Wardana, Kamis (25/7).

Salah satu Petit Gâteau yang akan disajikan antara lain Spring Garden yang merupakan perpaduan harmonis antara kacang pistachio dan stroberi yang segar.

Chef Hyo Jeong Han.
Chef Hyo Jeong Han.

Ada juga kombinasi antara pisang dan kacang, peanut banana merupakan kombinasi sempurna antara kacang hazelnut dan pisang yang siap memanjakan lidah manis anda.

Bagi yang menyukai kue dengan cita rasa segar, dapat mencoba varian coco daisy yang akan membawa pada sensasi tropis dengan perpaduan kelapa dan markisa yang menyegarkan, atau varian sunshine yang menghadirkan kesegaran dalam setiap gigitan dengan campuran aprikot, jeruk dan bergamot.

Serta noel blanc yang memadukan kelembutan kastanye (chesnut) dengan rasa asam segar dari kismis hitam atau blackcurrant, menciptakan harmoni rasa yang tak terlupakan.

"Selain sajian istimewa tersebut, chef Han juga akan berbagi keahliannya melalui dua kelas eksklusif yang dirancang baik untuk para penggemar kue pastri maupun koki pastri profesional," terang Wisnu.

Pada tanggal 30 Juli 2024, Chef Han akan memberikan demonstrasi memasak kue pastri, di mana Chef Han akan memberikan demonstrasi langsung membuat Petit Gateux.

Chef Han akan membagikan rahasia memasak kue pastri di dalam JW Masterclass Pastry Series melalui dua kue andalannya yakni Spring Garden dan Sunshine Cake.

"Demonstrasi memasak kue pastri pada tanggal 30 Juli cocok bagi mereka yang ingin memahami pembuatan Petit Gateaux, dengan Chef Han yang akan mendemonstrasikan kombinasi teknik memasak ala Eropa dan Korea," pungkasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url