Cerita Unik Delegasi Asing Piala AFF U-19 di Surabaya, Gemari Keripik Singkong - juandry blog

Halaman ini telah diakses: Views
kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Cerita Unik Delegasi Asing Piala AFF U-19 di Surabaya, Gemari Keripik Singkong
Jul 17th 2024, 08:25, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Wyndham Hotel, salah satu hotel tempat menginap delegasi negara peserta Piala AFF U-19. Foto: Masruroh/Basra
Wyndham Hotel, salah satu hotel tempat menginap delegasi negara peserta Piala AFF U-19. Foto: Masruroh/Basra

Surabaya dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan Piala AFF U-19 2024. Kejuaraan sepak bola bergengsi di kawasan ASEAN ini diikuti 12 negara, yakni Indonesia, Timor Leste, Kamboja, Filipina, Laos, Vietnam, Myanmar, Australia, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Seluruh delegasi asing telah tiba di Surabaya sejak 2 hari yang lalu. Mereka menginap di sejumlah hotel berbintang di Kota Pahlawan, salah satunya Wyndham Hotel.

Cerita unik datang dari para delegasi tim peserta Piala AFF U-19 saat tiba di Surabaya. Mulai dari gemar makan camilan khas Indonesia hingga keliling Surabaya untuk berburu kuliner khas Kota Pahlawan.

"Kebetulan ada delegasi dari tiga negara yang menginap di tempat kami. Mereka dari Thailand, Kamboja, dan Malaysia," tutur Marketing Communication Manager Wyndham Hotel Surabaya, Oyon, saat ditemui Basra, (16/7).

Oyon mengungkapkan jika delegasi dari Thailand dan Kamboja cukup menggemari camilan khas Nusantara yang disuguhkan hotelnya.

"Saat meeting, kita suguhkan beberapa camilan, seperti keripik ya, ada keripik tempe dan singkong. Kemudian ada Bika Ambon. Nah dari pengamatan kami, delegasi dari Thailand itu suka sekali ngemil suguhan keripik itu, terutama keripik singkong. Kalau yang dari Kamboja, mereka suka Bika Ambon. Habis dua camilan itu," terang Oyon.

Selain menggemari camilan khas Nusantara, masakan Indonesia selalu diminta ada saat jamuan makan.

"Mereka nggak minta menu spesifik apa ya, cuma mereka minta menu Indonesia setiap kali ada jamuan makan," imbuh Oyon.

Cerita unik lainnya adalah antusiasme delegasi Kamboja saat tiba di hotel, memutuskan untuk langsung berkeliling Kota Surabaya.

"Mereka baru tiba tapi langsung minta diantar keliling Surabaya, katanya mau cari kuliner khas Surabaya. Mereka cukup antusias," tukas Oyon.

Oyon mengakui jika gelaran Piala AFF U-19 di Surabaya secara tak langsung turut pula berimbas pada tingkat hunian (okupansi) hotelnya.

"Selama beberapa hari ke depan saat gelaran Piala AFF U-19 ini, okupansi hotel kami lebih dari 70 persen," pungkasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url